Indonesia Gagal di Piala AFF, Pelatih Arema: Jangan Hakimi Bima Sakti

Kamis, 22 November 2018 08:14 WIB
Bola.net

Pesisirnews.com - Milan Petrovic mengaku tetap respek pada Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, kendati gagal membawa timnya lolos dari fase grup Piala AFF 2018. Pelatih Arema FC ini berharap bahwa publik tak terburu menghakimi Bima sebagai sosok pesakitan dalam kegagalan Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia. 

"Saya respek pada pelatih Tim Nasional Indonesia," ujar Milan Petrovic, pada Bola.net.

"Saya hormat pada segala pekerjaan yang telah ia lakukan bersama Timnas," sambungnya.

Menurut Milan, publik tak bisa hanya menyalahkan Bima terkait kegagalan ini. Menurutnya, pelatih berusia 42 tahun ini tentu lebih paham kondisi tim yang ia nakhodai.

"Ia bersama dengan tim sepanjang waktu. Tentu ia memiliki pertimbangan-pertimbangan sendiri," tuturnya.

"Saat ini, kita tak memiliki informasi sebanyak dia dan karenanya, ketimbang menghakimi, saya rasa lebih baik kita tetap respek padanya," ia menambahkan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dipastikan telah gagal lolos dari Grup B Piala AFF 2018. Skuat Garuda dipastikan tak bisa mengejar perolehan poin Thailand dan Filipina, yang bermain imbang pada Rabu (21/11).

Bima Sakti (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan
Bima Sakti (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Kendati telah dipastikan gagal, Indonesia masih menyisakan satu laga lagi. Mereka akan menjamu Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/11) mendatang.

Lebih lanjut, kendati telah dipastikan gagal melaju dari fase grup apa pun hasilnya, Milan berharap Timnas Indonesia bisa menang. Pasalnya, sambung pelatih berusia 57 tahun tersebut, kemenangan akan membawa dampak positif bagi Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Kemenangan akan membantu mereka untuk berkembang," tandasnya.


Sumber Bola.net

Loading...
Tags AFFBolaTimnas

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments