• Home
  • Olah Raga
  • Kadis Parporabud Inhil, Junaidi Ismail, Sangat Mengapresiasi Terobosan Yang Dila

Kadis Parporabud Inhil, Junaidi Ismail, Sangat Mengapresiasi Terobosan Yang Dilakukan Manajemen Indovizka Futsal Academy

Zanoer Minggu, 08 September 2019 00:54 WIB
TEMBILAHAN- Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir secara resmi meluncurkan (launching) INDOVIZKA FUTSAL ACADEMY Tembilahan, Sabtu, (7/9/2019) pagi.


Launching academy futsal ini dilaksanakan bersamaan dengan Pembukaan Futsal Championship Indovizka Futsal Academy (IFA) Cup U-12 antar SD Sederajat di Venue Futsal Jl. Lingkar Sungai Beringin Tembilahan.

Kadis Parporabud Inhil, Junaidi Ismail, sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Manajemen Indovizka Futsal Academy untuk memberikan wadah pembinaan dan latihan futsal bagi anak-anak usia dini di Negeri Seribu Parit ini.

Selama empat tahun dirinya memimpin Disparporabud, ia mengaku jarang sekali meluncurkan lembaga pendidikan bidang olahraga seperti Indovizka Futsal Academy ini. Begitu pula dengan pertandingan usia dini di bawah umur 12 tahun.

"Kita merasa bangga dan ini merupakan catatan manis bagi futsal Inhil, karena kita menginginkan hasil dari sebuah proses di Academy ini," ujar Junaidi.

Ketika bicara soal Academy, kata Junaidi, berarti ini bagian dari proses, jika proses pembinaan ini berjalan dengan baik maka akan memberikan kualitas yang baik pula terhadap setiap kejuaraan futsal yang diikuti.

"Kita ingin menguji hasil dari sebuah proses latihan yang dilaksanakan Academy. Oleh karena itu, saya mengajak kepada orang tua agar tidak ragu menginvestasikan anak-anaknya untuk mengikuti di Indovizka Futsal Academy ini," ajak Junaidi.

Pada kesempatan itu, ia juga mendorong agar Academy ini lebih selektif menerima anak-anak yang ingin masuk di Academy ini. Sebab yang diharapkan adalah menciptakan kualitas pemain bukan kuantitas.

"Kalau sasarannya untuk memasyarakatkan futsal, kita tidak meragukan lagi soal futsal di Inhil ini. Hampir setiap lapangan futsal orang penuh bermain. Jadi, walau pun itu anak saudara atau teman jangan diterima kalau memang tidak berkualitas," candanya.

Sementara itu, Direktur Indovizka Futsal Academy, M. Ihsan, SE, mengatakan acara launching academy futsal ini, merupakan bentuk keseriusan manajemen untuk membina dan menciptakan pemain futsal Inhil yang profesional.

"Di academy ini, anak-anak usia dini akan dipandu melalui kurikulum futsal academy oleh pelatih profesional dan berpengalaman," ujar Ihsan, pelatih nasional berlesensi AFC Level 1 ini.

Dikatakan Ihsan, selain memang fokus untuk pembinaan usia dini, Indovizka Futsal Academy berdiri atas dasar pertimbangan banyaknya permintaan masyarakat agar anak-anak mereka mendapatkan wadah pendidikan dan latihan futsal yang benar.

"Sebenarnya academy futsal bukan hal baru lagi di Negeri Seribu Parit ini. Sejak 2013, saya sudah pernah mendirikan academy seperti ini, hanya saja awal berdirinya bernama Indragiri Futsal School (IFS). Lalu pada tahun 2015 berubah nama menjadi Exito Futsal Academy (EFA) dan sekarang menjadi Indovizka Futsal Academy, " ujar Ihsan.

Saat ini, siswa academy ini sudah terdaftar sebanyak 50 orang lebih yang dibagi menjadi tiga kelas yaitu kelas U-8, U-10 dan kelas U-12 tahun. Ada pun jadwal latihannya setiap hari Rabu pukul 16.00 Wib dan setiap pagi Minggu pukul 08.00 Wib di Venue Futsal Jl Lingkar Kelurahan Sungai Beringin Tembilahan.(rls).
Tags PresidenTimnas Indonesiapolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments