Kemenangan Lawan Filipina Jadi Ambisi Bima Sakti

Minggu, 25 November 2018 11:22 WIB
Sindonews.com
Loading...
Jakarta, Pesisirnews.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di matchday terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Meski sudah tidak menentukan bagi Indonesia, pertandingan tersebut harus dihadapi dengan kepala terangkat serta ambisi untuk menang. 

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (25/11/2018). Perjuangan Skuat Garuda juga bisa disaksikan secara langsung di RCTI. 

Seperti disinggung di atas, pertandingan ini tidak menentukan bagi Indonesia yang sudah dipastikan gagal lolos ke semifinal. Akan tetapi sebagai pejuang di lapangan, Timnas Indonesia akan berusaha meraih kemenangan untuk mengobati rasa sakit di Piala AFF tahun ini. 

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, dalam konferensi pers sebelum pertandingan mengatakan, kemenangan bisa membangkitkan semangat Skuat Garuda. Begitupun dengan semangat suporter yang terlanjur kecewa dengan hasil yang timnya raih. 

"Saya tahu banyak orang sedih dan marah, tetapi ini bukan akhir dari sepak bola Indonesia. Mungkin (kondisi, red) ini bisa menjadi titik balik bagi kami, untuk belajar dan memperbaiki (kesalahan)," kata Bima. 

Preview Timnas Indonesia vs Filipina: Skuat Garuda Tetap Berjuang
Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di matchday terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Foto: AFF

Perjuangan Timnas Indonesia tidak akan mudah. Pasalnya, Filipina diasuh pelatih kelas dunia, Sven Goran Eriksson, yang pernah menukangi Timnas Inggris dan sejumlah klub elit di Eropa. Terakhir, Eriksson membawa Filipina bermain imbang melawan Thailand yang notabene favorit dalam turnamen Piala AFF 2018. 

Sebaliknya, bagi Filipina, hanya kemenangan yang bisa menjamin mereka lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018. Sven Goran Eriksson tidak mau timnya bergantung pada hasil pertandingan lain di Grup B yakni Thailand kontra Singapura. Karena ketiga tim itu (Thailand, Singapura, dan Filipina) masih sama-sama berpeluang lolos. 

"Kami tahu ini merupakan pertandingan yang sangat penting. Kekalahan akan membawa risiko besar," kata Eriksson. 

Prakiraan Susunan Pemain 

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Alfath Faathier, Evan Dimas, Muhammad Hargianto, Alberto Beto Goncalves, Gavin Kwan Adist, Febri Haryadi, Fachruddin, Andik Vermansyah, Hansamu Yama, Septian David Maulana

Filipina: Michael Aksel, Carlos Alberto Olaivar, Mauel Gelito, Philip James Younghusband, Daisuke Caumanday, Stephen Markus, Martin Markus Pineida, Stephan Macada, Patrick Alcala, Alvaro Linares, John Patrick


Sumber Sindonews.com 
Tags Indonesia

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments