Olah Raga

PSSI Dipuji FIFA Setinggi Langit, Kok Bisa?


PSSI Dipuji FIFA Setinggi Langit, Kok Bisa?

Gianno Infantino - Presiden FIFA (the18.com)

Pesisirnews.com - Presiden FIFA, Gianno Infantino melayangkan pujian setinggi langit kepada PSSI atas pencapaian federasi sepak bola tanah air itu dalam beberapa tahun terakhir.

Dikutip dariGoal,Infantino bahkan menyebut PSSI punya visi yang jelas dan perkembangan sepakbola yang sangat bagus.

Pujian itu sendiri disampaikan sang presiden di sela-sela Forum FIFA Executive Football Summits yang diselenggarakan di Doha, Qatar. PSSI dinilai sudah menjalankan program FIFA Forward dengan bagus.

pssi, sanksi fifa, fifa

Induk sepakbola Indonesia, PSSI (jpnn.com)

"Presentasi yang bagus, ini pencapaian luar biasa. Sepakbola Indonesia memiliki visi yang jelas. Yang terpenting, Anda menjalankannya dan membuat kemajuan," ungkap Infantino seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Forum FIFA Executive Football Summits edisi ketiga yang digelar sejak 2016 itu merupakan wadah diskusi para anggota FIFA, dan kali ini dihadiri 50 negara dari lima konfederasi yang ada di dunia.

"Tetap semangat, sepakbola Indonesia dikelola orang yang tepat. Saya harap kalian mendapatkan yang terbaik," imbuh Presiden FIFA.

PSSI sendiri mengirimkan wakil ketua, Joko Driyono dan sang sekjen, Ratu Tisha Destria. Di sana, mereka menjelaskan soal pengembangan wasit hingga pelatih dihadapan forum.

"Dalam program FIFA Forward, PSSI memiliki tiga area fokus, yakni pelatih, pemain dan wasit. PSSI juga melahirkan Filosofi Sepak bola Indonesia (Filanesia) yang merupakan program pengembangan sepakbola yang berkelanjutan, dan diharapkan menjadi kurikulum di sekolah," papar Tisha.

"Terima kasih kepada FIFA yang telah memberikan kepercayaan kepada PSSI menjadi salah satu federasi percontohan, PSSI fokus padamilestoneyang telah ditetapkan yakni 2024, 2034, 2045," imbuhnya.

Penulis: admin

Sumber: Pojoksatu.id