Olah Raga

Piala AFF U-18: Australia Tantang Malaysia di Final, Indonesia dan Myanmar Berebut Tempat Ketiga


Piala AFF U-18: Australia Tantang Malaysia di Final, Indonesia dan Myanmar Berebut Tempat Ketiga

Pesisirnews.com - Timnas Australia U-18 melaju ke final AFF Under-18 Next Media Cup 2019 atau Piala AFF U-18. Tiket partai puncak itu didapat Tim Negeri Kangurus setelah mengalahkan Myanmar U-18 di semifinal. Selanjutnya, Australia akan menghadapi Malaysia di final.


Dilansir dari Pojoksatu.id, Gol telat kapten Australia, Kai Clifton Trewin membuat timnnya membalikkan keadaan sekaligus menghentikan perlawanan Myanmar di Stadion Binh Duong, Sabtu (17/8/2019) malam degan skor 2-1.


Australia akan menghadapi Malaysia yang di semifinal pertama menang dramatis atas Indonesia U-18 lewat babak perpanjangan waktu dengan skor 4-3 (3-3).


Myanmar menciptakan peluang nyata pertama dalam pertandingan itu hanya dalam waktu enam menit lewat Aung Ko Oo yang ditepis kiper Australia, Noah Paul James.


Empat menit kemudian, Australia membalas dengan upaya luar biasa dari Bradley Chick yang memaksa penjaga Myanmar Pyae Phyo Thu melakukan penyelamatan penting.


Ketika Australia terus menekan, Myanmar malah berhasil mencuri gol pada menit ke-18 lewat serangan balik cepat. Aksi La Min Htwe bergerak diakhiri dengan sepakan terukur di luar jangkauan James. 1-0 Myanmar unggul.


Australia semakin meningkatkan intensitas serangan tetapi Myanmar sangat ketat di belakang sampai babak pertama berakhir.


Australia baru bisa menyamakan skor pada menit 56 lewat aksi Lachlan Brook yang sepakannya melewati Phyo Thu.


Akhirnya Trewin membawa Australia berbalik unggul pada menit 77 setelah memanfaatkan situasi sepak pojok.


Skor 2-1 untuk Australia bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan demikian, mereka akan menghadapi Malaysia di final. Sementara Myanmar akan berebut tempat ketiga dengan Indonesia.


Hasil semifinal Piala AFF U-18 2019:


Indonesia (3) vs Malaysia (4) (setelah perpanjangan waktu)


Australia (2) vs Myanmar (1)


Jadwal Piala AFF U-18 2019 (Semua Pertandingan di Stadion Thong Nhat)


Perebutan tempat ketiga


19/8/2019 – 16.30 WIB : Indonesia U-18 vs Myanmar U-18


Final


19/8/2019) – 19.30 WIB : Malaysia vs Australia


(***)

Penulis: admin