Olah Raga

Anthony Ginting kalah 2 Gim Dari Pemain Tunggal China Chen Long

pesisirnews.com pesisirnews.com
Anthony Ginting kalah 2 Gim Dari Pemain Tunggal China Chen Long
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawantunggal putra China Chen Long dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu
PESISIRNEWS.COM- Anthony Ginting gagal menembus final cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade 2020. Ia dikalahkan tunggal putra China, Chen Long, pada Minggu (1/8). Ia mengakui keunggulan dari lawannya.

Chen mengalahkan Ginting via dua gim langsung kala bertanding pada partai semifinal di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang. Skor akhirnya adalah 21-16 dan 21-11.

Ginting mengakui bahwa Chen lebih baik kali ini. Menurut Ginting, sang lawan lebih fokus dibanding saat ia mengalahkannya pada World Tour Finals 2019.

"Saya pikir Chen Long bermain berbeda hari ini dari pertemuan kami sebelumnya. Dia mencoba untuk tidak mengangkat bola terlalu banyak, itu yang membuat dia bisa mengontrol sepanjang pertandingan," ungkap Ginting dalam keterangan resmi.

Dia juga sudah siap dengan permainan saya dan dia tidak membuat banyak kesalahan. Dia sangat fokus," tambahnya.

Meski demikian, Ginting masih punya kans meraih medali perunggu. Maka dari itu, atlet 24 tahun tersebut bertekad untuk langsung bangkit.

"Saya merasa kecewa karena tidak mudah untuk sampai ke tahap ini, semifinal Olimpiade, tetapi itulah adanya," jelas Anthony Ginting.

"Akan ada yang menang dan kalah, tetapi saya harus cepat bangkit dan move on, karena saya masih memiliki satu pertandingan lagi. Saya mau fokus untuk besok, harapan saya bisa meraih medali perunggu," lanjutnya.

Ginting akan berlaga di partai perebutan medali perunggu pada Senin (2/8). Lawannya adalah Kevin Cordon asal Guatemala. Ginting sudah sepatutnya waspada karena ada pelatih asal Indonesia di belakang Cordon.(kumparan)

Penulis: pesisirnews.com

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...