Olah Raga

Bupati Inhil Resmikan Lapangan Sepak Bola H. Syahdan dan Bakal Menggelar Piala Bupati 2023

Anjar Anjar
Bupati Inhil Resmikan Lapangan Sepak Bola H. Syahdan dan Bakal Menggelar Piala Bupati 2023

RETEH (Pesisirnews.com) -Dihadapan ratusan Penonton yang memadati lapangan sepak bola H. Syahdan, Desa Sungai Undan Kecamatan Reteh, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan menutup secara resmi perhelatan sepak bola Sungai Undan Cup tahun 2022, Senin (12/9.2022) sore.

Kompetisi sepak bola Sungai Undan Cup tahun 2022 diikuti oleh 32 Klub sepak bola dari dalam dan luar daerah Kabupaten Inhil. Tampil pada laga final kesebelasan Persatuan Sepakbola Sungai Undan (PSSU FC) vs Bina Muda FC dari Pulau Kijang.

Bertanding pada lapangan yang sangat representatif, Bupati Inhil memberikan apresiasi serta menyampaikan rasa bangganya kepada pemerintah Desa Sungai Undan karena memiliki lapangan sepak bola yang sangat bagus, sehingga tidak menghalangi jalannyapertandingan walaupun dalam kondisi hujan.

“Melihat antusiasme masyarakat atas perhelatan sepakbola di lapangan H. Syahdan Desa Sungai Undan ini, di tahun 2023 nanti insya Allah Pemkab Inhil melalui Dinas Parporabud Inhil akan menggelar Open Turnamen Sepak Bola Piala Bupati," ungkap HM. Wardan dengan penuh semangat.

Sementara itu Ketua Panitia berserta Kepala Desa Sungai Undan, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhil yang telah banyak mensupport keberadaan lapangan sepak bola H. Syahdan Desa Sungai Undan, sehingga memiliki lapangan yang representatif.

“Berkat bantuan moril serta materil dari Pemkab Inhil, kami masyarakat Desa Sungai Undan memiliki lapangan yang sangat bagus, terbukti walau dengan kondisi cuaca hujan, lapangan sepakbola H. Syahdan tetap bisa melaksanakan pertandingan tanpa adanya genangan air,” ujar Ketua Panitia, Romi Novelis dan Kepala Desa Sungai Undan, Anton ABD Rahman.

Pada kesempatan tersebut Bupati Inhil juga secara langsung meresmikan keberadaan lapangan sepak bola H. Syahdan Desa Sungai Undan dengan menandatangani prasasti dihadapan seluruh masyarakat, penonton serta para tamu undangan.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua PSSI Inhil, Ketua Umum Koni Inhil, Kepala Dinas Parporabud Inhil, Kepala Dinas PUTR, Anggota DPRD Inhil Muamar, Camat Reteh beserta unsur Forkopimcam, Kepala Desa Sungai Undan serta tamu undangan lainnya. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f