Olah Raga

Di Pembukaan SEA Games Vietnam Nanti Malam, 30 Atlet Indonesia Siap Tampil pada Defile


Di Pembukaan SEA Games Vietnam Nanti Malam, 30 Atlet Indonesia Siap Tampil pada Defile

Ketua (Chief de Mission/CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2021 Ferry Kono di Hanoi, Rabu (11/5/22). (Foto: ANTARA/Dolly Rosana)

HANOI (Pesisirnews.com) - Sebanyak 30 atlet Indonesia akan tampil pada defile pembukaan SEA Games Vietnam 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Kamis (12/5/2022) malam.

Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2021 Ferry Konodi Vietnam, Rabu, mengatakan para atlet itu akan memakai seragam kasual dan asesoris berupa penutup kepala dari sejumlah pakaian tradisional Tanah Air.

Para olahragawan tersebut menggunakan pakaian yang kasual untuk merefleksikan bahwa Tim Indonesia diperkuat hampir 60 persen oleh para atlet junior.

“Bajunya tidak terlalu berat, kasual saja dengan balutan warna merah dan putih. Dan masing-masing atlet akan menggunakan identitas dari kekayaan budaya Indonesia di 34 provinsi melalui topinya (penutup kepala),” kata dia setelah ramah tamah dengan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Deny Abdi bersama dengan Ketua KOI Raja Sapta Oktohari.

Pada momen itu, Ferry Kono sebagai CdM Indonesia akan memimpin kontingen Indonesia dalam defile tersebut, sementara peran pembawa bendera Indonesia akan dipercayakan kepada atlet lari gawang Emilia Nova.

Dia mengatakan, dengan tampil dalam balutan busana tersebut, diharapkan atlet Indonesia dapat turut mempromosikan budaya bangsa.

Penggunaan busana kasual juga diharapkan memberikan kesan positif berupa kesederhanaan Indonesia dalam bersosialisasi dengan warga dunia di Asia Tenggara.

Sebagian besar atlet yang mengikuti defile tersebut, yakni mereka yang akan menjalani pertandingan pada 14 Mei 2022 atau setelah acara pembukaan.

Selain itu juga ada beberapa atlet yang sudah menuntaskan pertandingannya mengingat beberapa cabang olahraga sudah dipertandingkan sejak 6 Mei 2022.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar