Olah Raga

Fantastis! Cristiano Ronaldo Dapat Tawaran Kontrak Rp 2,9 Triliun dari Klub Sepak Bola Arab Saudi


Fantastis! Cristiano Ronaldo Dapat Tawaran Kontrak Rp 2,9 Triliun dari Klub Sepak Bola Arab Saudi

Cristiano Ronaldo. (Getty)

MADRID (Pesisirnews.com) - Meski sebagai atlet sepak bola usianya sudah terbilang tidak muda lagi, namun pesepakbola Portugal Cristiano Ronaldo (37) masih memiliki performa yang bagus di lapangan hijau. Karena itu dia masih dilirik klub kaya untuk bermain bersama mereka.

Menurut laporan media Spanyol yang dilansir laman berita newarab.com, Rabu, diperkirakan Cristiano Ronaldo akan menandatangani kontrak dengan klub sepak bola Arab Saudi Al Nassr pada akhir tahun ini dengan nilai kontrak £ 175 juta (Rp 2,9 triliun).

Penyerang Portugal itu meninggalkan Manchester United November ini setelah wawancara kontroversial dengan pembawa acara bincang-bincang Inggris Piers Morgan di mana Ronaldo mengkritik klub sepak bola Inggris itu dan mengatakan dia "tidak menghormati" manajer Erik ten Hag.

“Pembicaraan dimulai pada saat yang sama dengan kepergiannya dari Manchester United dan Piala Dunia memberikan jeda yang logis untuk melakukan negosiasi," kata reporter Marca .

"Langkah itu diperkirakan akan dilakukan pada 2022," kata situs web Spanyol itu.

Sebagai informasi, Al-Nassr adalah salah satu klub paling sukses di Arab Saudi, setelah merebut Piala Super Saudi pada 2019 dan 2020.

Secara internasional, klub ini berjuang untuk tampil di panggung global, kalah dari mantan klub Ronaldo, Real Madrid dalam satu-satunya penampilan Piala Dunia Klub mereka.

Penandatanganan kontrak dengan bintang sepak bola asal Portugis itu diharapkan tidak hanya mengubah nasib Al-Nassr tetapi juga meningkatkan kecakapan olahraga kerajaan Teluk, menurut Menteri Olahraga Saudi Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal.

"Segalanya mungkin, saya ingin sekali melihat Ronald bermain di liga Saudi," kata Pangeran Abdulaziz kepada BBC.

"Ini akan menguntungkan liga, ekosistem olahraga di Saudi dan akan menginspirasi masa depan pemuda. Dia panutan bagi banyak anak muda dan memiliki basis penggemar yang besar."

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar