Olah Raga

Jaga Kebugaran, Alhuda Bike Cummunity (ABC) ‘Goes’ dari Tembilahan Hingga Tempuling

Anjar Anjar
Jaga Kebugaran, Alhuda Bike Cummunity (ABC) ‘Goes’ dari Tembilahan Hingga Tempuling

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Alhuda Bike Cummunity (ABC) yang anggotanya merupakan para pengurus Masjid Agung Al-Huda Tembilahan selalu giat menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani dengan melaksanakan 'goes' (bersepeda) di Kota Tembilahan, Minggu (18/7/2021).

Pada kegiatan tersebut, ABC menempuh rute Tembilahan-Tempuling dan menyambangi kediaman H. Adriyanto (H. Ateng) di Kecamatan Tempuling.

Kali ini, rute yang ditempuh yakni 20 km, bermula dari Masjid Al-Huda di Jalan Sudirman pada pukul 06.30 WIB, terus menelusuri Jalan Telaga Biru, Jalan Lintas Tembilahan dan finish di Tempuling.

Saat sampai di kediaman H. Ateng), anggota ABC melakukan doa selamat dan bercengkrama dengan tuan rumah.

Ketua ABC, H. Ipank menyebutkan, bahwa dengan terus berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh akan membuat segala aktifitas sehari-sehari menjadi lebih berkualitas untuk diri.

"Momen bersepeda ini masih sama seperti minggu-minggu lalu, semoga gaya hidup sehat seperti ini dapat terus kita terapkan dan akan menjadi kegiatan rutin kita dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dengan rajin berolahraga tiap akhir pekannya," kata H. Ipank.

H. Ipank mengatakan bahwa kegiatan olahraga ini akan terus digelar oleh anggota Alhuda Bike Cummunity agar tetap sehat dan semangat dalam melaksanakan aktifitas.

“Dengan semangat berolahraga dan giat membakar kalori melalui bersepeda dapat menjaga kesehatan jasmani,” ujarnya. (Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar