Olah Raga

Jakarta STIN BIN Pendatang Baru Proliga 2023 Menjadi Idola Masyarakat Jawa Barat


Jakarta STIN BIN Pendatang Baru Proliga 2023 Menjadi Idola Masyarakat Jawa Barat

BANDUNG (Pesisirnews.com) - Penyelenggaraan kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Tanah Air, Proliga untuk musim 2023, pada Kamis (5/1/2023) secara resmi dibuka oleh Komjen Pol. (Purn) Drs. Imam Sudjarwo M.Si (Ketua Umum PP. PBVSI). di GOR Sabilulungan, Jalak Harupat, Kab. Bandung, Jawa Barat.

Dalam perhelatan Proliga 2023 ini kehadiran tim Jakarta STIN BIN sebagai pendatang baru yang memiliki kekuatan raksasa karena bertabur bintang tingkat nasional dan pemain asing kelas dunia menjadi daya tarik masyarakat untuk hadir menyaksikan langsung di GOR Sabilulungan Jalak Harupat dalan putaran pertama Proliga 2023 yang digelar 5 - 8 Januari 2023.

Jakarta STIN BIN walau sebagai pendatang baru pada pentas Proliga 2023 ini, memiliki pemain yang berpengalaman di level nasional seperti Cep Indra Agustin, Jason Natanael, hingga Farhan Halim sebagai kapten tim Jakarta STIN BIN yang merupakan mantan pemain Jakarta Pertamina Pertamax.

Selain itu juga ada Dimas Saputra Pratama dan Marcelio Bintang Saputra pevoli kakak-beradik yang membawa Indomaret juara Livoli Divisi Utama 2022, Jakarta STIN BIN juga menggunakan jasa dua pemain asing yakni Isac Viana Santos asal Brasil dan Rozalin Penchev dari Bulgaria yang memiliki pengalaman level dunia, serta dipimpin oleh pelatih Agus Jumaedi mantan pevoli nasional era 80-90an dengan segudang pengalaman melatih terutama di level "akar rumput".

Dengan materi pemain yang cukup kuat tim Jakarta STIN BIN dalam dua laga yang sudah dilakoninya berhasil mengalahkan Kudus Sukun Badak dan Jakarta BNI 46 yang merupakan langganan atau penghuni lama pentas Proliga.

Kehaediran Jakarta STIN BIN dengan segudang pemain bintang dalam pentas Proliuga 2023 langsung membuat masyarakat Jawa Barat jatuh hati dan mengidolakannya.

Dalam pertandingan terakhir putaran pertama di Gelora Sabilulungan Jalak Harupat hari ini (Minggu, 8 Januari 2023) ribuan masyarakat Jawa Barat pendukung Jakarta STIN BIN berjanji akan memadati Gelora Jalak Harupat untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya Jakarta STIN BIN yang akan berhadapan dengan Jakarta Lavani Allo Bank. (PNC/Nier)

Penulis: Nier

Penulis:

Editor: Anjar