Olah Raga

Kandas Harapan Tim Indonesia Raih Juara di Final French Open 2021

Anjar Anjar
Kandas Harapan Tim Indonesia Raih Juara di Final French Open 2021

Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Badminton Indonesia)

Pesisirnews.com - Ajang French Open 2021 sudah rampung digelar semalam. Ada lima laga yang digelar di partai final yang seluruhnya berlangsung seru dan menarik.

Jepang sendiri dipastikan menjadi juara umum di ajang Super 750 ini usai sukses menggondol tiga gelar juara, sementara itu, satu-satunya wakil Indonesia di final, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal merebut gelar juara.

Laga di Stade de Pierre Corbetin, Prancis, Minggu 31 Oktober 2021 malam WIB, dibuka dengan pertandingan di sektor ganda putri. Dua wakil Korea Selatan berlaga, yakni Lee Sohee/Shin Seungchan vs Kim Soyeong/Kong Heeyong.

Gelar Individu Lee/Shin pun sukses merebut gelar juara usai bertarung selama 49 menit. Laga rampung dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-12.

Berikutnya, ada laga di sektor tunggal putra yang mempertemukan Kanta Tsuneyama (Jepang) vs Chou Tien Chen (Taiwan). Hasilnya, duel seru dan sengit tersaji di laga ini. Bermain 1 jam 13 menit, Kanta Tsuneyama akhirnya memastikan diri merebut gelar juara.

Tsuneyama melibas Chou dalam duel rubber gim yang berakhir dengan skor 15-21, 21-8, dan 21-17.

Kemudian, wakil lain Jepang kembali merebut gelar juara di French Open 2021. Kali ini giliran dari sektor tunggal putri, ada duel All Jepang Finals yang mempertemukan Akane Yamaguchi vs Sayaka Takahashi.

Akane yang berstatus unggulan pertama di ajang ini pun tampil begitu apik. Dia memenangi laga dengan skor 21-18 dan 21-12 sehingga memastikan diri merebut gelar juara.

Laga yang dinantikan publik Indonesia pun akhirnya digelar di partai keempat. Ada Marcus/Kevin yang dihadapkan dengan wakil Korsel, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Marcus/Kevin yang diharapkan bisa menghentikan puasa gelar juaranya yang sudah terjaga sejak awal 2020 gagal menampilkan kinerja apik.

Mereka kesulitan meladeni permainan Ko/Shin sehingga akhirna menyerah dengan skor 17-21 dan 20-22.

Laga terakhir di final French Open 2021 mempertemukan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino vs wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Laga ini dimenangkan mudah oleh Yuta/Arisa dengan skor 21-8 dan 21-17.

Kekalahan seluruh tim bulu tangkis Indonesia di ajang French Open 2021 tentu menjadi suatu pukulan berat bagi pecinta olahraga bulu tangkis di Tanah Air.

Hasil dari kejuaraan bulu tangkis internasional tersebut juga mesti menjadi catatan penting bagi PBSI untuk segera melakukan evaluasi agar pamor Indonesia di ajang olahraga bulu tangkis dunia tetap dapat dipertahankan. (PNC/SINDONEWS)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f