Olah Raga

Marquez Dibawa ke Rumah Sakit Setelah Alami Kecelakaan di Sirkuit Internasional Mandalika

Anjar Anjar
Marquez Dibawa ke Rumah Sakit Setelah Alami Kecelakaan di Sirkuit Internasional Mandalika

Marc Marquez, Tim Repsol Honda. (Foto: Xaveria Yunita)

Pesisirnews.com - Jelang dimulainya race MotoGP Mandalika 2022 yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Minggu (20/3), pembalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami nasib naas dan harus menjalani pemeriksaan di rumah sakit.

Juara dunia enam kali MotoGP ini mengalami kecelakaan mengejutkan pada Minggu saat pemanasan menjelang dimulainya Grand Prix Indonesia.

Marquez terjatuh dari Honda-nya melalui Tikungan 7 dengan tangan kanan pada saat-saat penutupan sesi pemanasan yang berjalan 20 menit.

Pembalap Spanyol itu menghancurkan sepeda motornya saat dia mendarat dengan keras di lengan kirinya dan tampaknya kepalanya terbentur setelah jatuh dengan kecepatan sekitar 186km/jam.

Marquez berhasil bangkit, meski tampak linglung dan telah dibawa ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebuah pernyataan singkat dari Tim Honda yang dikeluarkan di platform media sosialnya berbunyi: “Setelah jatuh, Marc Marquez telah dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut,” seperti dikutip dari motorsport.com, Minggu (20/3).

Marquez telah mengalami akhir pekan yang kurang beruntung di Indonesia, di mana dia menderita dua kecelakaan front-end selama kualifikasi saat dia mencoba untuk keluar dari sesi Q1.

Jika dinyatakan fit, Marquez akan memulai Grand Prix Indonesia 27 putaran hari Minggu dari 14 menit di grid setelah dipromosikan satu tempat karena penalti tiga tempat untuk pembalap Yamaha Franco Morbidelli.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar