Olah Raga

Masuk Final, Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Ajang APG 2022 yang Berlangsung Jumat


Masuk Final, Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Ajang APG 2022 yang Berlangsung Jumat

Timnas Indonesia merayakan keberhasilan lolos ke partai final APG 2022 usai mengalahkan Kamboja 9-2 di Stadion UNS Surakarta. (Foto via rri.co.id/Rosihan Anwar)

SURAKARTA (Pesisirnews.com) - Timnas sepakbola Indonesia dipastikan tampil di babak final sepak bola cerebral palsy (CP) ASEAN Para Games (APG) 2022. Pada laga terakhir Timnas Indonesia mencukur Kamboja 9-2 di Stadion UNS Surakarta, Rabu (3/8/2022).

Di babak final, Yahya Hernanda dkk akan menghadapi Thailand yang mampu mengalahkan Myanmar 5-0 pada semifinal, Rabu pagi. Laga final akan digelar di Stadion UNS, Jumat (5/8/2022).

Selain lolos ke Final, Timnas Indonesia mencatatkan diri belum terkalahkan di APG 2022. Bahkan Thailand yang akan dihadapi di babak puncak pernah merasakan kehebatan timnas Merah Putih.

"Ya kita harus kita syukuri hasil ini. Walaupun sebenarnya kita sudah lolos sejak kemarin," kata Anshar, pelatih CP Football Indonesia usai pertandingan.

Anshar menuturkan, kelolosan timnas Indonesia ke partai final patut disyukuri. Apalagi saat menang melawan Kamboja, timnas sengaja memilih tampil menghibur dan tak ngotot.

Ada alasan mengapa Anshar meminta anak asuhnya tak terlalu ngotot mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Salah satunya untuk menjaga kondisi di partai final.

"Memang saya instruksikan begitu (bermain rileks) daripada main ngotot dan nanti cedera. Ketika anak-anak tanya, tambah gol nggak, Coach? Saya bilang stop dulu, kalau belum ada instruksi dari saya, jangan," paparnya.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar