Olah Raga

Meski Gagal di Final Piala AFF, Presiden Jokowi Bangga Atas Perjuangan Timnas Indonesia


Meski Gagal di Final Piala AFF, Presiden Jokowi Bangga Atas Perjuangan Timnas Indonesia

Sejumlah pesepak bola dan tim pelatih Timnas Indonesia berfoto bersama usai pengalungan medali Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). (Foto: ANTARA /FLONA TOBING)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Meski Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia gagal meraih posisi juara di laga final Piala AFF 2020, namun Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa dirinya dan juga rakyat Indonesia merasa bangga atas perjuangan tim sepakbola kesayangan rakyat Indonesia tersebut.

"Meski belum juara, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan Anda semua," kata Presiden Jokowi melalui akun resmi media sosial Instagram @jokowi yang diunggah di Jakarta, Sabtu (1/1).

Presiden menilai Timnas Indonesia telah berjuang gigih dan sportif dalam turnamen itu.

"Bagi Timnas Indonesia, kalian sudah berjuang dengan gigih dan sportif," ujarnya.

Presiden juga memberi ucapan selamat kepada Thailand yang menjadi juara Piala AFF 2020, setelah mengalahkan Indonesia dengan agregat skor 6-2.

"Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020 malam ini," tulis Presiden.

Tim nasional Indonesia memastikan diri menjadi peringkat kedua (runner up) Piala AFF 2020 setelah mengimbangi Thailand dengan skor 2-2 pada leg kedua babak final di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu malam.

Dengan demikian, secara agregat, Indonesia kalah dari Thailand 2-6 setelah pada leg pertama babak final, Indonesia tertinggal 0-4.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar