Olah Raga

PBESI Siapkan Bonus Rp 7 Miliar untuk Peraih Emas PUBG Mobile di SEA Games Vietnam


PBESI Siapkan Bonus Rp 7 Miliar untuk Peraih Emas PUBG Mobile di SEA Games Vietnam

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Bambang Sunarwibowo. (ANTARA/HO-PBESI)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Bambang Sunarwibowo mewakili Ketua Umum Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan mengatakan telah menyiapkan bonus Rp 7 miliar untuk peraih medali emas pada SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei.

Dalam keterangan tertulis, Jumat, bonus tersebut termasuk untuk para pelatih yang mampu membawa atlet menjadi yang terbaik pada enam nomor yang diikuti meliputi PUBG Mobile tim, PUBG Mobile solo, Mobile Legends: Bang-Bang, FIFA Online 4, Crossfire, dan Free Fire.

Selain bonus, Bambang juga menyebut Ketua Umum PBESI memberikan uang saku tambahan senilai Rp 850 juta untuk 38 atlet yang akan berlaga pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-31 tersebut.

"Dalam waktu yang dekat ini, mereka harus bisa mempersiapkan semuanya dengan baik dan menunjukkan staminanya, agar memperoleh medali emas untuk bangsa Indonesia," kata Bambang saat mewakili Budi mengecek kesiapan atlet di Basecamp Military Lifestyle, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Kamis.

"Akan ada 38 atlet yang akan diberangkatkan dari enam nomor pertandingan. Kami berharap keenamnya ini masing-masing bisa mendapatkan emas," ujarnya menambahkan.

Semula, PBESI menargetkan lima medali emas pada SEA Games 2021. Namun, setelah tim pelatih menganalisis progres atlet selama menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas), target yang dicanangkan meningkat menjadi enam.

PBESI juga telah menyiapkan berbagai fasilitas yang menunjang peningkatan prestasi selama atlet menjalani pemusatan latihan di Basecamp Military Lifestyle.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar