Olah Raga

Pembalap KTM Miguel Oliveira Taklukkan Aspal Basah Sirkuit Mandalika dan Raih Juara MotoGP 2022


Pembalap KTM Miguel Oliveira Taklukkan Aspal Basah Sirkuit Mandalika dan Raih Juara MotoGP 2022

Pembalap KTM Miguel Oliveira raih Juara MotoGP Indonesia 2022. (motorsport.com)

“Rider asal Portugal berhasil menaklukkan sirkut Mandalika yang basah dan licin diguyur hujan lebat, dan meraih kemenangan di Grand Prix MotoGP Indonesia 2022”

Pesisirnews.com - Miguel Oliveira berhasil meraih kemenangan di Grand Prix MotoGP Indonesia yang dipersingkat dan sempat tertunda karena hujan lebat.

Dalam balapan bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia itu, Rider asal Portugal itu mencatat waktu 33 menit 27, 223 detik. Disusul Fabio Quartararo dan Johann Zarco.

Balapan MotoGP terpaksa dipersingkat dari 27 putaran menjadi 20 putaran karena kekhawatiran keselamatan tentang kondisi sirkuit di panas yang ekstrem, yang disusul hujan lebat hingga menyebabkan penundaan satu jam, dan 15 menit untuk proses persiapan balapan.

Di balapan motor bergengsi itu, Presiden Jokowi datang langsung ke Pertamina Mandalika International Circuit, Minggu (20/3/2022).

Jokowi datang untuk menyaksikan langsung MotoGP Mandalika dan terlihat hadir sebelum race dimulai.

Rider Red Bull KTM itupun mendapat ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Selamat kepada Miguel Oliveira, pemenang MotoGP Indonesia 2022, juga kepada Fabio Quartararo yang menempati urutan kedua dan Johann Zarco di urutan ketiga," tulis Presiden Jokowi di Twitter-nya.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar