Olah Raga

Presiden Vietnam Resmi Membuka SEA Games ke-31 yang Berlangsung Semarak

Anjar Anjar
Presiden Vietnam Resmi Membuka SEA Games ke-31 yang Berlangsung Semarak

Kemeriahan acara pembukaan SEA Games ke-31 Vietnam di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi pada Kamis 12 Mei 2022 malam. (Foto via Bangkok Post)

HANOI (Pesisirnews.com) - Pesta Olahraga Asia Tenggara 2021, atau lebih dikenal sebagai 31st SEA Games, secara resmi dibuka oleh Presiden Nguyen Xuan Phuc, beserta Ketua Majelis Nasional Vuong Dinh Hue, dan Wakil Perdana Menteri Vu Duc Dam di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi, Kamis (12/5) malam.

Sebelumnya, pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara, SEA Games 2021 dijadwalkan untuk diselenggarakan di Hanoi, Vietnam pada 21 November hingga 2 Desember 2021 tapi ditunda karena pandemi Covid-19.

Ini adalah kedua kalinya Vietnam menjadi tuan rumah SEA Games, setelah yang pertama pada tahun 2003.

Dalam upacara yang mengesankan dan semarak, pembukaan SEA Games 2021 selain dihadiri para pemimpin Vietnam juga para tamu internasional termasuk Ketua Parlemen Singapura Tan Chuan-Jin, menteri dan kepala delegasi olahraga dari 11 negara peserta, perwakilan kepala organisasi internasional, dan duta besar asing.

Upacara pembukaan Sea Games ke-31 ini dihadiri sejumlah besar atlet dan pelatih dari 11 delegasi yang telah berlaga di 40 cabang olahraga sejak 4 Mei lalu.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar