Olah Raga

Tiba di Tanah Air, Greysia/Apriyani dkk Langsung Dikarantina

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Tiba di Tanah Air, Greysia/Apriyani dkk Langsung Dikarantina

Foto tangkapan layar

PESISIRNEWS.COM- Rombongan atlet Indonesia yang di antaranya peraih emas ganda putri cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 , Greysia Polii/Apriyani Rahayu dkk telah tiba di Tanah Air, Rabu (4/8/2021) pukul 23.50 WIB. Kepulangan kloter terakhir kontingen Indonesia ini secara langsung disambut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali.

Berhubung agenda penyambutan ini berada di tengah masa PPKM Level 4 terkait pandemi Covid-19, maka tidak terlihat kerumunan masyarakat di sekitar Gedung VIP Bandara Soekarno Hatta tersebut. Para atlet pun satu per satu menuruni bus yang membawanya dari terminal 3 kedatangan Internasional.

Terpantau, atlet pertama yang menuruni bus adalah Lalu Muhammad Zohri dari cabang olahraga Atletik. Diikuti Alvin Tehupeiory (atletik) di belakangnya dengan memberi jarak sekitar 1 meter. Mereka pun disambut riuh rendah tepuk tangan hadirin.

Sesaat setelah menuruni bus, masing-masing atlet menghampiri meja yang telah tersedia buket bunga. Setelah itu, mereka memberi salam dengan hanya membungkukkan badan (Namaste) kepada pimpinan yang berada di sisi meja satunya.

Jumlah atlet yang tergabung dalam kloter akhir ini sebanyak 9 orang. Selain, Zohri dan Alvin tadi, ada juga nama Anthony Sinisuka Ginting, dan Praveen Jordan (bulu tangkis), Vidya Rafika (menembak), Nurul Akmal dan Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi).

Tak terkecuali, Greysia/Apriyani yang turun terakhir juga disambut dengan kemeriahan tepuk tangan hadirin serta acungan jempol para pejabat yang hadir. Greys/Apri tak mau melepaskan momen untuk berfoto sambil menunjukkan medali emas yang dikalunginya.

Kedatangan mereka dipimpin oleh Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo Rosan P Roeslani bersama Komite Eksekutif Indra Gamulya.

Pimpinan yang hadir ialah Menpora, jajaran Komite Eksekutif NOC Indonesia, Ketua Umum KONI Marciano Norman, PB Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), dan PB Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) hingga PB PASI.

Setelah itu, para atlet membalikkan badan untuk pengambilan gambar oleh awak media yang diundang pada malam itu. Tak lama kemudian mereka satu per satu menuju tempat yang telah disediakan untuk mengadakan konferensi pers.

“Kita pada pagi hari ini bisa menerima kembali wakil Indonesia. Saya atas nama pemerintah, atas nama presiden Joko Widodo, dan atas nama seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap perjuangan yang telah dilakukan oleh kontingen Indonesia baik para atlet, pelatih dan tenaga pendukung yang telah mengharumkan bangsa Indonesia di ajang tertinggi olahraga yakni olimpiade Tokyo yang sudah kita jalani,” ucap Zainudin Amali di kata sambutannya.

Dalam acara penyambutan ini, para atlet pun dipastikan tidak berinteraksi dengan wartawan setelah konferensi pers. Mereka akan langsung diarahkan menuju bus yang mengantarkan ke hotel untuk menjalani proses karantina.(okezone)

Penulis: Pesisirnews.com

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...