Olah Raga

Usianya tak lagi Muda, apa Alasan Mike Tyson Kembali ke Atas Ring?

Anjar Anjar
Usianya tak lagi Muda, apa Alasan Mike Tyson Kembali ke Atas Ring?

Mike Tyson dan Roy Jones Jr. (Foto : Kredit Instagram / Getty via 7news.com.au)

Las Vegas- Kembalinya Mike Tyson di arena olah raga tinju profesional menjadi kabar hangat yang membuat penggemar tinju di seluruh dunia begitu antuisias untuk menyaksikan kembali sang legenda hidup ‘berjual-beli’ pukulan di atas ring.


Tyson terakhir kali bertarung pada 11 Juni 2005, melawan petinju kelas berat kelahiran Irlandia Kevin McBride, yang mengalahkan Tyson dengan TKO.


Setelah 15 tahun berlalu, publik tinju dikejutkan dengan rencana pertandingan Tyson melawan juara tinju dunia Roy Jones Jr (51), pada 12 September 2020.


Usia Tyson yang tak lagi muda (54), membuat banyak orang mempertanyakan alasannya kembali berlaga di ring tinju.


Meski lawannya juga bukan atlet tinju berusia muda, tak sedikit yang mengejeknya ingin mendulang popularitas dan uang karena seharusnya dia pensiun dari olahraga yang terbilang keras itu.


Namun salah satu pakar tinju terkemuka Kevin Iole dari Yahoo Sports menepis anggapan miring itu dengan menyatakan "tidak ada yang lebih dari kebenaran".


Menurut Iole, comebacknya sang legenda tinju ini sebenarnya adalah cara bagi Tyson untuk memulai usahanya yang disebut 'Legends Only League'.


Iole menjelaskan bahwa Tyson tahu persis apa yang dia lakukan. “Tyson adalah pengusaha yang tahu menggunakan popularitasnya untuk meluncurkan bisnis lain. Apakah itu akan menyebabkan dia berkampanye secara rutin di arena tinju? Mungkin tidak,” kata Iole.


“Ini adalah perusahaan yang membawa kembali legenda dari semua olahraga untuk berpartisipasi dalam kompetisi epik," kata Iole selanjutnya.


Sebelumnya, Tyson pernah bicara kepada teman dekatnya, presiden UFC Dana White, bahwa ada 'sesuatu di dalam dirinya yang memotivasi dia untuk mencoba bertarung kembali'.


"Saya seorang pejuang, dan itulah yang saya lakukan," kenang White ketika Tyson memberitahunya.


Tidak ada keraguan bahwa Tyson akan menghasilkan banyak uang dari laga yang akan dijalaninya nanti, namun mantan juara kelas berat itu telah menyatakan sebagian besar dari uang yang dia dapatkan akan disumbangkannya.


“Selalu menjadi impian saya untuk menciptakan, membangun, dan menghormati atlet,” kata Tyson tentang laga yang akan dijalaninya nanti. (Source : 7news.com.au)

Penulis: Anjar

loading...