Opini

Ini Penyebab Laki Laki Takut Untuk Berumah Tangga

pesisirnews.com pesisirnews.com
Ini Penyebab Laki Laki Takut Untuk Berumah Tangga
Ilustrasi - Pixabay

Pesisirnews.com-TAHUKAH kamu, beberapa pria kadang ragu ketika ditanya soal menikah. Apakah pasanganmu terlihat menghindar saat ditanyakan tentang persoalan yang sama? Mungkin, dibenakmu langsung tersirat pikiran buruk jika pasanganmu tidak benar-benar mencintaimu. Padahal, tak langsung mengiyakan bukan berarti ia benar-benar tidak mau menikah denganmu, lho!
Sebenarnya ada alasan tersendiri mengapa pria takut untuk menikah. Untuk itu, sebelum berburuk sangka, ada baiknya simak beberapa hal yang mungkin menjadi salah satu penyebab pasanganmu ragu untuk menikah. Setelah mengetahuinya, kamu jadi lebih mudah untuk memberikan pengertian padanya, bukan?

Fakta Pria - Alasan Pria Takut Menikah

Khawatir dengan Kondisi Finansial

Finansial merupakan faktor yang paling sering menjadi alasan pria ragu untuk menikah. Selain biaya pernikahan yang tidak murah, pernikahan juga merupakan peresmian sebuah peralihan tanggung jawab, sehingga pria wajib membiayai kebutuhan hidup keluarga. Nah, banyak pria merasa kondisi finansialnya masih belum mampu untuk mengemban tanggung jawab tersebut. Sehingga, ia akhirnya ragu jika ditanya kapan akan menikah.

Takut Tertarik pada Wanita Lain

Faktor berikutnya sedikit mengerikan untuk didengar oleh para wanita, ya. Bagaimana tidak, beberapa pria merasa belum yakin dengan pilihannya dan masih ingin mencari siapa yang hendak dijadikan teman hidupnya. Ketidakyakinan ini yang membuat mereka enggan untuk berkomitmen dengan pasangannya. Mereka takut akan menyukai wanita lain namun tidak dapat berbuat apa-apa karena telah terlanjur berkomitmen denganmu dalam sebuah janji suci pernikahan.

Masih Ingin Bebas dan Tidak Terikat

Pernikahan merupakan sebuah ikatan suci di mana setiap individu yang melakukannya harus rela berkomitmen demi keutuhan rumah tangga dan kebahagiaan bersama. Karena itu, beberapa pria yang masih ingin melakukan banyak hal secara bebas enggan menikah karena khawatir akan merusak kebebasannya. Misalnya, tidak bisa bebas nongkrong dengan teman-teman atau berpergian sesuka hati karena ada keluarga yang menunggunya di rumah.

Takut Gagal

Pengalaman buruk dalam percintaan bisa menjadi trauma mendalam tidak hanya bagi kaum wanita, tetapi juga kaum pria. Pada akhirnya, pemikiran takut gagal menjadi racun yang merusak keyakinan untuk sebuah hubungan yang lebih serius.

Takut Tidak Direstui

Restu dari calon mertua kadang bukan menjadi perkara mudah untuk didapatkan. Ini yang membuat sebagaian pria takut untuk melamar apalagi menikahi kekasihnya.


ELSA FATURAHMAH

Thewedding

Penulis: pesisirnews.com