Pemerintahan

DPPKAD Meranti Taja Bimtek Penyusunan APBD dan Penatausaha Keuangan


MERANTI, PESISIRNEWS.COM – Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan APBD dan Penatausaha Keuangan bagi tiap desa se-Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (24/3/2015) kemarin.

Kegiatan yang dipusatkan di Ballroom Afifa Selapanjang, dilaksanakan selama 3 (tiga) hari terhitung sejak kegiatan dimulai yakni 24 hingga 26 Maret 2015 mendatang.

Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan MSi dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan yang ditaja DPPKAD tersebut bertujuan untuk memantapkan sistem pengelolaan keuangan daerah, khususnya di perdesaan.

"Supaya Demi memajukan dan memantapkan infrastruktur di sebuah perdesaan agar maksimal, mengembangkan usaha di bidang kemasyarakatan serta mengurangi angka kemiskinaan di tiap-tiap desa yang ada di kabupaten kepulauan meranti ini,"  ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Irwan mengungkapkan, bahwa alokasi untuk Anggaran Dana Desa (ADD) di Kabupaten Kepulauan Meranti mencapai Rp144 miliar. Sehingga setiap desanya mendapatkan pos anggaran Rp1,5 miliar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)," tuturnya.

"Mudah-mudahan, dana yang dialokasikan oleh pihak Kabupaten kepada desa se-Kabupaten Kepulauan Meranti agar dapat mempergunakan dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku," harapnya.

Dalam acara tersebut, hadir pula Kepala DPKP Provinsi Riau, Sekda Kepulauan Meranti, Kepala DPPKAD, Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten kepulauan Meranti, Camat se-Kabupaten Kepulauan Meranti, Kepala Desa se-kabupaten Meranti, serta para peserta dan tamu undangan lainnya. (WIR)
Penulis: