Pemerintahan

Dishub Dumai Gelar Halal Bi Halal 2015


Dishub Dumai Gelar Halal Bi Halal 2015
foto: dcp
Acara halal bi halal Dishub Dumai.
DUMAI, PESISIRNEWS.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai, Kamis (06/08) menggelar acara halal bi halal di Ruang Rapat lantai II Kantor Dishub, jalan HR Soebrantas. Kegiatan tersebut tentunya bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar jajaran Dishub Dumai.

Berlangsungnya Halal Bi Halal dilingkungan Dinas Perhubungan ini diprakarsai oleh Sekretaris Dishub Dumai Erlina SH dan mendapat sambutan hangat dari Kepala Dinas Perhubungan Dumai H Bambang Sumantri SH.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Dishub Dumai yang sudi menghadiri kegiatan halal bi halal pada hari ini, terutamanya kepada Ibu Sekretaris yang telah menyiapkan acara ini," ujar Kadishub Dumai H Bambang mengawali sambutannya.

Dikatakan Kadishub, seyogyanya kegiatan halal bi halal ini dilaksanakan minggu kemarin, namun dikarenakan masing-masing kita masih ada kesibukan, baru bisa terlaksana pada Kamis ini.

"Mudah-mudahan ini tidak mengurangi rasa kebersamaan dan persaudaraan yang telah kita jalin selama ini," ujar Bambang.

Ia berharap dengan terlaksananya halal bi halal ini, semua jajaran Dishub bisa saling mengenal satu sama lainnya, bisa saling silaturahmi dan berusaha untuk tidak menyakiti satu sama lainnya.

"Mari sama-sama kita saling mengingatkan. Dan jika bertemu dimana saja mari saling tegur sapa, jangan sampai sesama kita malah acuh tak acuh saja," pesannya.

Pada kesempatan itu, Dishub juga mengundang penceramah yakni Ustadz Zakaria untuk memberikan siraman rohani dan menyampaikan makna dari acara Halal Bi Halal tersebut.

Menurut Zakaria, keberkahan silaturahmi itu bisa memanjangkan umur dan memberikan kemurahan rezeki. Ramadhan yang telah dilalui, kata Ustadz, hendaknya bisa membuat kita menjadi lebih disiplin, ada peningkatan kualitas ibadah dan jangan sampai karena harta, pekerjaan dan anak, kita lalai beribadah kepada Allah SWT.

"Dan jangan berharap puasa yang telah kita jalani sebulan penuh diterima Allah SWT, jika kita belum meminta maaf (menyalami) kedua orang tua kita, terutamanya Ibu. Dan jika kita tidak dapat bertemu langsung kepada orang tua, maka kirimlah kabar gembira dan jika orang tua kita sudah tiada, maka pergilah berziarah," pesan Zakaria.

Ustadz berharap, kegiatan halal bi halal ini dapat terus dilaksanakan oleh Dishub Dumai, karena kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat, terutamanya untuk mempererat tali silaturahmi sesame kita umat Allah SWT.

Acara Halal bi Halal dihadiri Ketua DWP Dishub Dumai Hj Ida bambang Sumantri, Kabid Dal Ops Marjohan, Kabid Laut Mahadi, Kasubag Program Said Effendi, Kepala UPT dan para PNS serta Honorer yang ada dilingkungan Dishub Dumai.

Pantauan di lapangan, usai Tausiah kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama dan diakhiri dengan bersalam-salaman. (dcp)

(rik)

Penulis: