Politik

25 Pengurus DPD PAN Kota Jambi Mengundurkan Diri


25 Pengurus DPD PAN Kota Jambi Mengundurkan Diri
Partai Amanat Nasional.

JAMBI, PESISIRNEWS.COM - Sebanyak 25 pengurus DPD PAN Kota Jambi mengundurkan diri dari partai berlambang matahari itu. Ketua DPD PAN Kota Jambi, M Sum Indra, di Jambi, Minggu (9/8), menjelaskan, ia bersama pengurus inti lainnya telah melayangkan surat pengunduran diri dengan alasan tidak sejalan lagi dengan pemikiran partai besutan Amin Rais itu.


Dari 25 pengurus yang mundur, selain M Sum Indra (ketua DPD PAN) Kota Jambi juga wakil ketua, sekretaris/wakil sekretaris, dan bendahara/wakil bendahara.


"Saya bersama 25 orang pengurus dan kader yang lain menyatakan mundur dari PAN. Surat pernyataan ini akan kami kirimkan ke DPW PAN Provinsi Jambi dan DPP PAN pusat," kata Sum Indra.


Ia juga menyatakan pihaknya belum berpikir untuk mendaftar ke partai lain, namun akan fokus memenangkan calon gubernur/wakil gubernur Jambi pasangan Hasan Basri Agus (HBA) dan Edi Purwanto.


"Saat ini belum berpikir ke partai lain, tapi fokus memenangkan pasangan Hasan Basri Agus-Edi Purwanto," kata Sum Indra yang juga sepupu calon gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli itu.


Ia beralasan dukungan politik kepada pasangan Hasan Basri Agus itu karena mempunyai padangan bahwa melanjutkan lebih mudah dari pada memulai untuk pembangunan Jambi ke depan.


"Kami belum berpikir untuk pindah partai dan juga kami juga tidak setengah hati mendukung dan siap memenangkan pak HBA," Kata mantan wakil wali kota Jambi periode 2008-2013.


Sementara itu, DPW PAN Provinsi Jambi telah mengangkat Wiwid Ishwara menjadi Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPD PAN Kota Jambi.


Surat keputusan (Sk) tersebut diserahkan langsung kepada Wiwid Ishwara berdasarkan SK PLT SK PLT Wiwid Bernomor PAN/05/A/kpts/k-s/001/VIII/2015 yang ditandatangani oleh Ketua DPW PAN Jambi, Zumi Zola Zulkifli. Sekretaris DPW PAN Jambi, Jefri Hendrik mengatakan, pergantian tersebut adalah mekanisme partai saat ada kader atau pengurus yang mengundurkan diri. (rik)


Sumber: beritasatu.com

Penulis: