Politik

27 Panwascam se- Meranti Resmi Dilantik


27 Panwascam se- Meranti Resmi Dilantik
Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se- Kepulauan Meranti, Rabu (1/7) resmi dilantik.
MERANTI, PESISIRNEWS.COM - Sebanyak 27 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se- Kepulauan Meranti, Rabu (1/7) resmi dilantik. Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kepulauan Meranti, bertempat di Aula RSUD Meranti, Jalan Dorak Selatpanjang.

"Kepada seluruh Panwascam yang baru dilantik, untuk dapat berkoordinasi dengan Kecamatan, karena saudara ditempatkan di tingkat Kecamatan. Apabila ada permasalahan, tolong tanyakan kepada kami (Panwaslu, red)," pesan Ketua Panwaslu Hanafi S Sos.

Dikatakannya juga, tugas saudara di Kecamatan adalah merekrut Panitia Pengawasan Lapangan (PPL), lalu PPL sendiri yang akan merekrut Panwas untuk tiap Tempat Pemungutan Suara (PPS). "Saudara punya semangat baru, jangan gemetar menjalankan tugas," tuturnya.

Sambung Hanafi, Keberanian harus saudara utamakan , jangan pernah mundur selangkah ke belakang, "Kita butuh Panwascam yang memiliki keberanian yang luar biasa," kata Hanafi dengan tegas.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Msi, mengucapkan selamat kepada seluruh Panwascam yang telah dilantik, "Kalau saya lihat, seluruh Panwascam ini diisi oleh orang-orang muda, yang mempunyai semangat yang luar biasa. Ini menunjukkan regenerasi di Meranti berjalan baik," kata Irwan.

Ia juga mengaku, pada tahun 2015 ini dinamika Pilkada di Kota Sagu sangat jauh berbeda. Tahun 2010 lalu, persaingan sangat sengit dengan suhu politik yang sangat panas. Namun, untuk tahun 2015 ini dinamika terasa sangat slow, sehingga terkesan di Meranti tidak ada Pilkada. Kondisi kondusif seperti ini, diminta agar terus terjadi sampai pemilihan dan pelantikan bupati terpilih nantinya.

"Kondisi ini perlu dipertahankan. Kepercayaanmasyarakat akan kuat apabila mampu bekerja secara profesional dan proporsional," ungkapnya.

Selain itu, semua pihak diminta untuk menjaga kondisi kondusif jelang Pilkada 9 Desember 2015 mendatang. Salah satunya dengan memperhatikan keberadaan spanduk, dan baliho yang dipasang sembarangan. Selain akan merusak tatanan kota, spanduk dan baliho itu dikhawatirkan bisa memprovokasi masyarakat yang berujung pada sengketa.

"Hari ini saya intruksikan mulai camat, lurah hingga desa, agar memperhatikan pemasangan spanduk yang bisa merusak tananan kota kita, dan bisa memprovokasi masyarakat. Mari kita kawal pemilihan ini agar Pilkada berjalan fair, jujur dan adil. Saya juga minta Dandim dan Kapolres untuk senantiasa menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di tengah masyarakat Meranti yang kita cintai ini," tambah Irwan lagi.

Untuk dikatahui, Pengumuman kelulusan ini sebelumnya telah disampaikan Panwaslu Meranti melalui surat dengan Nomor: 034/PWS-MRT/VI/2015.

Adapun nama-nama yang lulus sebagai Panwascam se Kepulauan Meranti, untuk Kecamatan Tebingtinggi, Asrizal SSos, Ozi
Wirman, Zuraidah SPdI,
Kecamatan Tebingtinggi Barat, Bambang Sugeng SPd, Rudi
Kurniawan, Safrizal SIKom,
Kecamatan Tebingtinggi Timur, Amri, Okti Ningsih SE,
Rosihan Afrizal. 

Kecamatan Rangsang, Deny Purnama SPd, Siswanto SE, Safridin, Kecamatan Rangsang Barat, Idis Andi Putra SIp, Suherman
SPdI, Sukarimin SPdI. Kecamatan Rangsang Pesisir, Abdul Kholid, Adi
Susilo SIp, Keriming SE.


Kecamatan Merbau, Almizan SPdI, Aprial SSos, Syahruddin SHI. Kecamatan Pulau Merbau, Firdaus SSos, Muhammad Mufti, Nasron. Dan Kecamatan Tasik Putri Puyu, Delya Tri
Sofiana AMd, Herman SP, Muhammad Yamin.(Adi)





Penulis: