Politik

3 Kandidat Bertarung Merebut Kursi Ketua KONI


DUMAI, PESISIRNEWS.COM - Dalam Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai, berbagai kandidat telah bermunculan yang menyatakan bahwa dirinya siap maju menjadi Bakal Calon Ketua Koni periode 2015-2019 mendatang.


Bedasarkan hasil pengembalian formulir berkas pendaftaran, salah aeorang dari Tim Penjaringan ‎yang dibentuk oleh Koni Rahma Kerani mengatakan, bahwa selama 6 hari pembukaan pendaftaran Ketua Koni, hanya terdapat 4 orang atau Bakal Calon Metua Koni yang telah mendaftarkan diri atau menggambil formulir.            


"Padahal  proses pendaftaran telah dibuka terhitung sejak 1 hingga 6 Mei 2015, namun dari jadwal yang relatif panjang tersebut, hanya terdapat empat kandidat yang beminat mengambil formulir tersebut ke saya," katanya, Rabu (6/5/2015). 


Namun dihari terakhir penyerahan berkas, hanya ada 3 kandidat saja yang sudah menggembalikan formulir yang telah diambilnya kepada Tim Penjaringan, sementara 1 diantaranya hanya turut meramaikan pengambilan formulir tanpa adanya keseriusan untuk mengembalikan dan memastikan dirinya ikut menjadi kandidat Bakal Calon Ketua Koni.


Ketiga kandidat Bakal Calon Ketua Koni yang telah mengembalikan formulir pendaftaran tersebut diantaranya ialah Timo Kipda, Khairuddin, dan Annora Arsan.


"Mereka sudah mengembalikan formulir pendaftaran sejak Senin (4/5/2015) kemarin, dan kalau terkait persyaratan yang mereka serahkan, secara administrasi segala persyaratan yang mereka lampirkan tersebut telah ataupun sudah memenuhi syarat serta ketentuan yang diberlaku," katanya.


Lanjut Kerani, ketiga nama kandidat tersebut akan diajukan dalam Musyawarah Kota (Musorkot) ke-III Koni yang akan berlangsung pada Kamis (7/5/2015) besok, bertempat di Ball Room Hotel Grandzuri.


"Nantinya data tersebut akan diserahkan kepada Panitia Pemilihan, karena disini tugas dan fungsi kita hanya sebatas Panitia Penjaringan. Sehingga semua berkas persyatan Bakal Calon yang telah aesuai ketentuan yang ditetapkan akan dilanjutkan dan diserahkan kepada Panitia Pemilihan," tutupnya. 


Sementara Wakil Sekretaris Koni Zamzibar mengatakan, ‎nama-nama Balon tersebut akan dilaporkan dalam sidang Pleno sekaligus Musorkot, Kamis ( 7/5) besok. "Untuk proses pemilihan Ketua Koni, Pengurus Cabor (Pengcab) yang memiliki hak suara terdapat sekitar 28 Pengcab, ditambah Koni Dimisoner dan Koni Provinsi. Artinya ada sekitar 30 suara yang memiliki hak untuk memilih Ketua Koni. Untuk itu, kami sangat mengharapkan agar proses pemilihan Ketua Koni masa jabatan 2015-2019 mendatang dapat berjalan lancar dan kondusif," harapnya. (via)

Penulis: