• Home
  • Politik
  • NASIONAL
  • Ahmad Syah Optimis Seluruh Tahapan Pilkada Berlangsung Tertib, Damai, dan Sukses

Ahmad Syah Optimis Seluruh Tahapan Pilkada Berlangsung Tertib, Damai, dan Sukses

Selasa, 25 Agustus 2015 14:21 WIB
Ahmad Syah.
BENGKALIS, PESISIRNEWS.COM - Dalam rapat pleno penetapan dan pengumuman pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis yang dipimpin ketuanya Defitri Akbar, Senin (24/8/2015) kemarin, telah ditetapkan 3 pasangan calon bupati dan wakil bupati yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti Pilkada serentak 2015.

Adapun 3 calon yang akan berkompetisi pada Pilkada yang bakal digelar pada 9 Desember 2015 mendatang itu, adalah pasangan Amril Mukminin-H Muhammad, H Herliyan Saleh-H Riza Pahlefi, serta H Sulaiman Zakaria-Noor Choris Putra. Artinya, sejak ditetapkan KPU tersebut, ketiga pasangan calon itu resmi bertarung dalam Pilkada di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie mengatakan, baik pasangan Amril Mukminin-H Muhammad yang diusung PKS, PKB, PBB, PKPI dan Nasdem, atau H Herliyan Saleh-H Riza Pahlefi yang didukung PAN, Gerindra dan Hanura, serta  H Sulaiman Zakaria-Noor Choris Putra yang dijagokan Partai Demokrat dan PDI Perjuangan, ketiganya sama-sama pasangan calon bupati dan wakil bupati terbaik untuk melanjutkan pembangunan di daerah ini ke depan.

Karena sama-sama pasangan terbaik, Ahmad Syah yakin ketiga pasangan tersebut beserta para pendukungnya, akan bersaing dengan cara-cara yang terbaik pula untuk menjadi yang paling terbaik diantaranya yang terbaik tersebut.

Selain itu dan karena ketiga pasangan itu juga mengetahui bahwa dalam setiap kompetisi termasuk Pilkada pemenangnya hanya satu, Ahmad Syah percaya bahwa ketiga kandidat juga siap menang dan siap kalah. Yang kalah siap mendukung yang menang, yang menang bisa merangkul yang kalah.

Ahmad Syah juga optimis, meskipun ketiga kandidat tersebut bakal bersaing ketat dalam Pilkada, tapi jabat tangan mereka tetap erat. Walau dalam Pilkada mereka bertanding, tapi tetap bisa bersanding. Walau dalam Pilkada bertanding, tapi senyum manis tetap tersungging.

"Dan hal ini telah mereka buktikan saat deklarasi damai di Mapolres Bengkalis, Senin kemarin. Bukan hanya ketiga kandidat, tapi para pendukung masing-masing juga demikian. Mereka bukan saja dapat duduk bersanding, tapi juga sama sekali tidak memperlihatkan bahwa mereka bakal berkompetisi. Semua akur, bersahabat, bercanda dan penuh dengan rasa kekeluargaan. Bukan hanya saya, tapi rekan-rekan wartawan melihat dan menyaksikan sendiri," ujar Ahmad Syah, Selasa (25/8/2015).

Sebab itu dan sesuai butir-butir deklarasi damai di Mapolres Bengkalis yang telah disepakati ketiga pasangan calon dan para pendukungnya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemprov Riau ini sangat optimis, seluruh tahapan Pilkada di daerah ini akan berlangsung tertib, damai, dan sukses.

Dikatakan Ahmad Syah, dia mengenal baik dan sama baiknya dengan ketiga pasangan calon itu. Begitu pula nawaitu atau niat mereka semuanya sama. Yaitu, sama-sama ingin membangun Bengkalis. Sama-sama ingin menjadikan kabupaten ini lebih baik dari hari ini agar semakin cemerlang, gemilang dan terbilang. Kian maju dan berjaya.

Karena itu pula Ahmad Syah optimis mereka akan bersaing dengan
cara-cara yang bermarwah dan bermartabat. Tidak akan saling sikut dan saling sakat. Mereka mengetahui dan memahami betul bahwa untuk menjadi yang paling terbaik diantara yang terbaik yang hakiki, tidak mungkin bisa diwujudkan dengan cara memburukan yang lainnya.

"Begitu pula para pendukung, tim kampanye dan simpatisannya. Mereka tentu tidak akan mau menodai niat baik kandidat yang mereka dukung," ujar Ahmad Syah, sebagaimana dikutip dan disampaikan Kepala Bagian Humas Johansyah Syafri kepada wartawan di Bandar Sri Laksamana Bengkalis sebelum bertolak ke Batam untuk ikut mengantar Jamaah Calon Haji Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter I Riau. (bud)

Loading...
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments