Politik

Banyak yang Takut KMP


Banyak yang Takut KMP
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
JAKARTA, PESISIRNEWS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai banyak yang takut pada Koalisi Merah Putih. Koalisi partai politik ini menurutnya kerap menjadi sorotan bukan hanya dari dalam negeri tapi juga luar negeri.

"KMP selalu jadi bahan pembicaraan, selalu bertanya apakah KMP solid atau tidak," kata Prabowo dalam pidatonya saat pelantikan pengurus DPP Gerindra di Jakarta, Rabu (8/4/2015) pagi.

Bahkan tokoh politik dari luar negeri menurut Prabowo kerap bertanya kepadanya apakah KMP solid atau tidak. Banyaknya pertanyaaan dan sorotan pada KMP membuat Prabowo berkesimpulan bahwa KMP memang ditakuti banyak pihak. Ia juga bertanya mengapa sampai banyak yang takut pada koalisi yang beranggotakan lima partai politik yang ada di DPR ini.

Padahal, kata Prabowo, selama ini KMP hanya memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara. "Kami tokoh KMP setuap pekan selalu bertemu, di benak kami hanya satu yang kami pikirkan, kepentingan Bangsa Indonesia," katanya.

Menurut Prabowo seharusnya tidak ada yang patut ditakuti oleh KMP. Bahkan kepada pemerintahan saat ini, KMP menurutnya bukan memposisikan diri sebagai koalisi. Jika pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla berpihak rakyat, KMP menurutnya siap memberikan dukungan penuh.

Dalam acara pelantikan pengurush DPP Gerindra ini seluruh petinggi KMP hadir, kecuali Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan yang berhalangan hadir. Dalam barisan tamu undangan terlihat hadir Aburizal Bakrie, Hilmi Aminudin, Akbar Tanjung, Amien Rais, dan tokoh-tokoh partai politik lainnya. "Hari ini (tokoh KMP) hadir cukup lengkap," kata Prabowo.


Sumber: CNN
Editor: Ndo
Penulis: