Politik

Bukittinggi Tuan Rumah Bimtek Pilkada se-Sumatera


PADANG, PESISIRNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk KPU regional I se-Sumatera. Bukittinggi ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan bimtek yang digelar selama 4 hari itu, terhitung mulai Minggu hingga Rabu (19-22/4/2015) mendatang. Bimtek tersebut berdasarkan Surat Edaran KPU RI Nomor 169/KPU/IV/2015.

Peserta bimtek terdiri dari ketua dan anggota KPU Provinsi dari Divisi Teknis, ketua dan anggota KPU kabupaten/kota yang juga dari Divisi Teknis, Sekretaris KPU provinsi/kepala bagian hukum dan teknis, serta sekretaris KPU Kabupaten/Kota atau kepala sub.bagian teknis dan hupmas.

Bimtek tersebut akan diikuti oleh 87 daerah, terdiri dari 83 kabupaten/kota dan empat provinsi se-Sumatera yang melaksakanan pemilihan gubernur tahun 2015. Empat provinsi tersebut antara lain Provinsi Sumatera barat, Kepulauan Riau, Bengkulu, dan Jambi. Untuk Sumbar sendiri, selain pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, juga akan ada 13 kabupaten/kota yang melaksanakan pemilihan kepala daerah. (El/Ys)
Penulis:

loading...