Politik

Ical Temui JK, Peluang Islah Golkar Semakin Terbuka


Ical Temui JK, Peluang Islah Golkar Semakin Terbuka
JAKARTA, PESISIRNEWS.COM - Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie menemui mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla, Sabtu (23/5/2015) malam. Ical, begitu Aburizal akrab dipanggil, ditemani oleh politikus Golkar Idrus Marham. Akan terbukakah peluang untuk rujuk alias islah antara kubu Ical dan Agung Laksono?

Berdasarkan pantauan, mobil B 1237 TYM milik Ical dan B 2 KMP milik Idrus Marham memasuki rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla pukul 21.00 WIB. Saat ditanya mengenai pertemuan ini JK hanya mengatakan dirinya menghabiskan malam minggu ini di rumah.

"Nantilah, saya di rumah saja malam ini," katanya, sebelumnya, ketika ditemui usai salat Magrib di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta.

Beberapa waktu sebelumnya JK hanya mengatakan dia akan menceritakan semuanya setelah persatuan dua kubu benar-benar terjadi. "Jangan ditanyakan begitu. Kalau semua sudah beres, Saya ceritakan," kata JK.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, alasan JK untuk turun tangan dalam kisruh kepengurusan Golkar ialah nasib kader-kader partai berlambang beringin yang berada di daerah. Penghasilan partai yang bisa menurun jika tidak ikut dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar pada pertengahan tahun 2015. Selain itu, kekhawatiran semakin tergerusnya suara partai Golkar jika dualisme kepengurusan ini terus berjalan.

Baik kubu Golkar Agung dan Golkar Ical telah mengkonfirmasi pertemuannya dengan Jusuf Kalla. Ical mengunjungi JK setelah JK melakukan kunjungan kerja di Bali dan Banjarmasin pada Senin (18/5/2015) malam, keesokan malamnya giliran Agung yang menemui JK. Keduanya pun akan dijadwalkan kembali bertemu dengan JK di akhir minggu.



Sumber: CNN
Penulis: