• Home
  • Politik
  • NASIONAL
  • Ini Nomor Urut Pasangan Cabup/Cawabup Meranti Pada Pilkada Desember Mendatang

Ini Nomor Urut Pasangan Cabup/Cawabup Meranti Pada Pilkada Desember Mendatang

Rabu, 26 Agustus 2015 15:10 WIB
MERANTI, PESISIRNEWS.COM - Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang, secara resmi sudah mendapatkan nomor urut. Kepastian tersebut diketahui setelah mengikuti pengundian yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Meranti, Rabu (26/8) di Taman Cikpuan, Jalan Merdeka Selatpanjang.

Pengundian nomor urut dilakukan langsung oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan aturan.

Dari hasil pengundian, diketahui pasangan Drs Irwan MSi - Drs Said Hasyim, yang didukung Partai PKB, PKS, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, dan PBB, mendapat nomor urut satu. Sedangkan pasangan Tengku Mustafa SST MT - Amyurlis Alias Ucok, yang didukung Partai PDIP, dan Hanura, mendapat nomor urut dua.

Ketua KPU Kepulauan Meranti, Yusli SE, mengatakan bahwa sesuai tahapan peraturan KPU Nomor dua yakni pengundian dan pencabutan nomor urut pasangan calon berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah, dari awal sampai akhir acara aman-aman saja, dan masa dari masing-masing pasangan calon terkendali," ucapnya.

Dikatakan Yusli juga, sejak proses rapat pleno penetapan dan sekarang pengundian nomor urut, maka dua pasangan calon secara resmi sudah sah menjadi peserta Pilkada 2015.

"Selanjutnya, KPU Meranti akan memasuki tahapan kampanye yang dimulai besok (27 Agustus,red) hingga 5 Desember 2015 mendatang. Jadi, ada 101 hari pasangan calon melakukan kampanye," ujarnya.

Yusli berharap, kepada dua pasangan calon ini untuk tetap menjaga kampanye yang damai dan tidak menghujat masing-masing pasangan calon, sehingga nantinya Pilkada Meranti 2015 menjadi berkualitas.

Menyikapi hal tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti, H Edy Kusdarwanto, mengajak kedua pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada Meranti 2015 bersama-sama merapatkan barisan untuk kesejahteraan Meranti.

"Mari bersama kita rapatkan barisan untuk kesejahteraan Meranti," ujarnya.

Menurutnya, dalam sebuah pertandingan kalah dan menang merupakan hal biasa, dan dalam persaingan hendaknya mengadu kebaikan dengan kebaikan sehingga tidak ada fitnah yang akan menimbulkan perpecahan.

"Saya melihat keduanya sama-sama memiliki kekuatan besar. Mari adu kebaikan dengan kebaikan, kalah atau menang merupakan hal biasa, dan yang kalah jangan berkecil hati," ujar Edy lagi mengakhiri.

Pantauan dilokasi, suasana meriah terlihat begitu nomor urut ditunjukkan. Pendukung yang sudah membawa angka satu langsung diangkat. Sama halnya, dengan para pendukung pasangan Cabup/Cawabup lainnya.(Adi)
Loading...
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments