Politik

Irwan: Minta PPK Kawal Pilkada dengan Baik


Irwan: Minta PPK Kawal Pilkada dengan Baik
ilustrasi
MERANTI, PESISIRNEWS.COM - Sebanyak 45 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (18/5/2015) pagi resmi dilantik, yang dipusatkan di Grand Meranti Hotel, Jalan Kartini Selatpanjang.

Pelantikan 45 orang PPK itu merupakan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Meranti, yang digelar secara serentak pada 9 Desember 2015 mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, Yusli SE, mengatakan bahwa dengan dilantiknya PPK dari setiap Kecamatan di Kepulauan Meranti, diharapkan tahapan-tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan bulan Desember mendatang, agar dapat berjalan dengan lancar.

"Kepada seluruh PPK untuk dapat bekerja sama dalam mensukseskan Pilkada nantinya," ucap Yusli.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan Msi, mengatakan kepada seluruh anggota PPK dapat mengawal seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada nantinya, karena baik buruknya proses tersebut tergantuk dari kinerja anggota PPK.

"Kepada seluruh PPK dapat mengawal Pilkada langsung, umum, bebas, dan rahasia, karena sukses tidak suksesnya pelaksanaan tergantung dari seluruh petugas, mari jalankan semua tahapan pilkada sesuai aturan yang berlaku," ungkap Irwan.

PPK hendaknya, lanjut Irwan, dapat melaksanakan tugas secara independen, tanpa diboncengi suatu kepentingan agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

"Jika bekerja dengan suatu kepentingan akan menimbulkan masalah di kemudian hari," tegasnya.

Dikatakan Irwan juga, Sebagian besar para anggota PPK ini merupakan wajah-wajah baru, yang nantinya akan membawa semangat baru dalam penyelenggaran Pilkada mendatang.

"Jalanilah amanah dan tugas dengan baik, agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman, dan lancar," harap Irwan.

Untuk diketahui, 45 panitia tersebut, terdiri dari 5 orang perwakilan dari masing-masing Kecamatan, yakni Kecamatan Merbau, Pulau Merbau, Rangsang, Rangsang Barat, Tebingtinggi, Tebingtinggi Timur, Rangsang Pesisir, Tasik Putri Puyu, dan Tebingtinggi Barat. (Adi)
Penulis: