Politik

Jelang Pilkada 9 Desember Mendatang, Pasangan Irwan-Said Hasyim Jalani Tes Kesehatan


Jelang Pilkada 9 Desember Mendatang, Pasangan Irwan-Said Hasyim Jalani Tes Kesehatan
Ilustrasi
MERANTI, PESISIRNEWS.COM - Setelah mendapat kepercayaan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2015 mendatang di Kepulauan Meranti, pasangan Irwan-Said Hasyim Sabtu (1/8) kemarin menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru Riau.


Sebelum menjalani tes, pasangan ini mengaku siap dan yakin jika mereka dalam keadaan sehat walafiat. Mereka tiba di sana (RSUD Arifin Achmad, red) sekitar pukul 07.00 WIB. Keduanya didampingi para pendukung, baik dari partai politik (parpol) maupun tim pemenangan.


Selanjutnya mereka menuju Aula RSUD untuk mengisi formulir tes kesehatan dan mendengarkan pengarahan yang disampaikam oleh Ketua Tim Dokter, Dr Ligat Pribadi SSp.


"Saya siap untuk menjalankan tes kesehatan. Dan insya Allah saya selalu sehat, karena saya rutin untuk melakukan tes kesehatan. Paling tidak dua bulan sekali saya melakukannya dan akhirnya ini menjadi kebutuhan," ucap Irwan Nasir disela-sela menjalankan tes kesehatan.


Dengan gaya khasnya yang selalu senyum kepada setiap orang yang dijumpainya, Irwan menyalami orang yang ada di rumah sakit tersebut, "Doakan, insya Allah semuanya dapat berjalan dengan lancar," ujar Irwan lagi.


Tahapan pertama, para bakal calon (balon) menggantikan pakaian, lalu dilanjutkan dengan pengambilan darah, tes urin, dan tes jantung dilakukan di lantai 1 rumah sakit tersebut. Kemudian mengikuti tes THT di lantai 5, lalu mengisi kuisioner di lantai 2.


"Apa yang kita arahkan dan kami lakukan ini, tentu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada. Dan hasilnya nanti akan kami sampaikan kepada KPU," ujar Dr Ligat.


Selain pasangan Irwan-Said Hasyim dan para pendukung, tes ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, Yusli SE dan Ketua Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Meranti, Hanafi.


"Setelah mereka mengikuti tes kesehatan, selanjutnya akan dilakukan ferifikasi berkas perbaikan, kemudian penetapan calon dan akan dilakukan tahapan selanjutnya," terang Yusli.(Adi)

Penulis: