Politik

KPU Audiensi dengan Kapolres Bengkalis Bahas Pilkada 2015


KPU Audiensi dengan Kapolres Bengkalis Bahas Pilkada 2015
Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi fhoto bersama dengan Komisioner KPU Bengkalis
BENGKALIS, PESISIRNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar audiensi dengan Kapolres Bengkalis, AKBP Aloysius Supriyadi untuk membahas Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan Desember mendatang.Audensi KPU dengan Kapolres Bengkalis itu, digelar diruang kerja Kapolres Bengkalis, Rabu (20/5/2015).

Hadir pada audensi tersebut, Ketua KPU Defitri Akbar, Komisioner KPU Khairul Saleh, Elmiawati Safarina dan pegawai Sekertariat KPU Bengkalis.

Ketua KPU Defitri Akbar mengatakan audensi antara KPU dengan Polres Bengkalis merupakan bentuk kerjasama yang membahas tentang pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

"Kami membahas secara mendalam tentang Pilkada Bengkalis tahun 2015 dari berbagai sisi. Mudah- mudahan penyelenggaraan Pilkada bisa berjalan lancar, aman dan sukses dengan bantuan dari pihak Polres Bengkalis," kata Defitri.

Untuk tahapan Pilkada, imbuh pria sapaan akrab Dedek itu, sudah dimulai sejak tanggal 17 April lalu,"KPU juga sudah melantik PPK dan PPS sebagai badan penyelenggara. Intinya, audensi kita membahas tentang Pilkada dan pengamanan seputar Pilkada," ungkap Dedek.

Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi mengutarakan Polres Bengkalis sendiri sangat besar kepada pelaksana Pilkada baik itu KPU, Panwaslu dan Petugas TPS agar bisa menjaga netralitas demi hasil Pilkada yang bersih.

"KPU harus siap dengan sisa waktunya yang masih ada, harus tahu peran dan tanggung jawabnya. Sehinga apa permasalahan di lapangan bisa terselesaikan," ucapnya. (Budi)
Penulis: