Politik

KPU Meranti Tetapkan 2 Pasangan Cabup-Cawabup


KPU Meranti Tetapkan 2 Pasangan Cabup-Cawabup
Rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Meranti, Senin (24/8)
MERANTI, PESISIRNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, Senin (24/8) menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 mendatang. Bertempat di Kantor KPU Meranti, Jalan Dorak Selatpanjang.


Ketua KPU Kepulauan Meranti, Yusli SE, mengatakan bahwa penetapan pasangan calon yang memenuhi syarat sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Meranti, sesuai dengan Surat KPU No. 18/BA.KPU.KAB.MRT-004.435240/VIII/2015, menyebutkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yakni, Tengku Mustafa, SST, MT - Amyurlis Alis Ucok, yang didukung Partai PDIP, dan Hanura. Selanjutnya pasangan Drs. Irwan, M.Si - Drs. Said Hasyim, yang didukung Partai PKB, PKS, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, dan PBB.


"Memenuhi syarat sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Meranti, maka pasangan tersebut berhak mengikuti tahapan Pilkada yang diatur dalam UU terutama masalah Kampanye," ujarnya.


Penetapan itu dilakukan, Jelas Yusli, setelah melihat dan mengevaluasi persyaratan administrasi pasangan calon, "Dalam rapat tersebut sudah disepakati dan ditandatangani, kami berharap saat terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 9 Desember 2015 mendatang, seluruh proses pentahapan dapat berjalan aman dan lancar," harapnya.


Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti, H Edy Kusdarwanto, mengucapkan apresiasi atas lancarnya seluruh proses tahapan Pilkada hingga ke proses penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Meranti.


"Kita ucapkan selamat kepada KPU, karena Kabupaten Meranti tidak termasuk ke dalam penetapan pasangan calon yang tertunda," ujarnya.


Dengan lancarnya proses Pilkada hingga ditetapkannya pasangan calon, Edy berharap kelancaran dan keamanan itu terus berkelanjutan hingga ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat.


"Mari, kita awali Pilkada di Meranti dengan menciptakan rasa aman," harapnya.(Adi)

Penulis: