Politik

PDIP Siap Menangkan Pasangan Yopi-Khairizal di Pilkada Inhu


PDIP Siap Menangkan Pasangan Yopi-Khairizal di Pilkada Inhu
foto: heri
Yopi-Khairizal bersama Ketua PDIP dan kader.
INHU, PESISIRNEWS.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2015 ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Indragiri Hulu menyatakan sikap siap untuk menangkan pasangan Yopi Arianto-Kharizal sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu pada pilkada langsung 9 Desember 2015 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPC PDIP Inhu Juanda didampingi sekretarisnya Marwan MR, Bandahara Hendarto dan sejumlah Anggota Fraksi PDIP dan pengurus PAC PDIP se Inhu, Rabu 29 Juli 2015 di kantor PDIP Pematang Reba dan di hadapan pasangan Yopi Arianto-Kharizal.

"Kita sebagai kader partai siap bertanggung jawab untuk mengamankan dan memenangkan apa yang sudah menjadi keputusan DPP Partai, dan kita juga komit. Apakah kader yang diusung itu berasal dari kader PDIP ataupun dari kader parpol lain," tutur mantan Anggota Komisi C DPRD Inhu periode 2019-2014 ini.

Menurut Juanda, sejak dikeluarkan surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan yang ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, maka tidak ada lagi perdebatan tentang pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Inhu. Dimana pada pasangan calon itu, Khairizal sudah menjadi kader PDIP dan sudah mengikuti sekolah kepala daerah yang digelar oleh PDIP.

Pada kesempatan itu, Juanda juga mengingatkan kepada seluruh kader PDIP Inhu, mulai dari pengurus partai, Anggota Fraksi dan simpatisan PDIP untuk bekerja keras mengamankan dan memenangkan pasangan Yopi Arianto-Kharizal.

"Pasangan calon yang kita usung ini merupakan pasangan calon yang potensi dan memiliki komitmen yang kuat untuk membangun daerah. Yopi Arianto merupakan bupati incumbent dan Khairizal merupakan seorang sosok birokrat yang paham seluk beluk pemerintahan," pungkasnya. (her)


Penulis: