Politik

Pilkada Serentak, Rohil Masukkan Anggaran di APBD-P


Pilkada Serentak, Rohil Masukkan Anggaran di APBD-P
ilustrasi
BAGANSIAPIAPI, PESISIRNEWS.COM - Kabupaten Rokan Hilir menjadi salah satu Kabupaten yang akan melaksanakn Pilkada serentak Desenber mendatang. Oleh karena itu, Pemkab Rohil akan menganggarkan dana Pilkada di APBD-P 2015.

Hal ini disampaikan Bupati Rohil, Suyatno, Jumat (20/2/15) di Bagansiapiapi. Dikatakannya, dana untuk Pilkada memang belum dianggarkan di APBD murni. Selain itu diakui suyatno, walaupun masa jabatannya sebagai kepala daerah berakhir juni 2016 mendatang, namun Ia menerima jika hal itu sudah menjadi keputusan pusat.

"Jika diselenggarakan pada Desember 2015, tentunya masa jabatan masih ada sekitar 6 bulan kedepan. Namun tidak apa-apalah, karena itu sudah menjadi keputusan Final pemerintah," katanya.

Terpisah, Anggota Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir, Agus Salim, Jumat (20/2/15) mengatakan, saat ini KPU Rohil masih menunggu keputusan KPU pusat. "Kita terus melakukan koordinasi dengan pihak KPU Propinsi, namun KPU propinsi juga masih menunggu keputusan dari pusat," katanya.

Ia menjelaskan apabila keputusan dari pusat telah keluar, maka pihaknya akan mempersiapkan secepatnya. "Persiapan itu terutama menyiapkan para pegawai KPU yang nantinya bertugas dis ekretariat untuk Stand Bay, kemudian mendata kepenghuluan dan kecamatan untuk mendistribusian Logistik pemilu. Mengenai data dan jumlah pemilih kita akan lakukan koordinasi ke dinas pendudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Rohil," ungkapnya. (fad)

Penulis: