Politik

Sekda Kunjungi KPU dan Sambut Pasangan Pendaftar Pertama


MERANTI, PESISIRNEWS.COM - Prosesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kepulauan Meranti sudah dimulai, tahap pertama diawali dengan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Pilkada yang sudah dibuka KPU sejak 26 hingga 28 Juli 2015. Untuk memastikan proses tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Meranti, Drs Iqaruddin MSi, melakukan peninjauan ke KPU Meranti dan berkesempatan menyambut pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati yakni T. Mustafa, SST. MT-Amyurlis Alias Ucok, di Kantor KPU Meranti, Jalan Dorak Selatpanjang, Senin (27/7) kemarin.


Sebelum menyerahkan berkas pendaftaran, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Meranti, Yusli, menjelaskan prosesi Pilkada Meranti yang dimulai dengan tahap pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati yang dimulai tanggal 26-28 Juli 2015, namun jika tidak memenuhi maka akan diberi penambahan waktu selama tiga hari sembari melakukan sosialisasi media.


"Jika belum memenuhi 2 pasangan calon, maka KPU akan melakukan penambahan waktu 3 hari sambil sosialisasi ke media, namun jika tidak juga memenuhi paling tidak 2 pasangan calon maka Pilkada Meranti diundur sampai 2017," terang Yusli, yang berharap prosesi Pilkada berjalan dengan lancar.


Lebih jauh dijelaskannya, setelah prosesi pendaftaran Balon selesai, maka tahapan selanjutnya, Balon diwajibkan memeriksa kesehatan di RSUD Arifin Achmad dengan membawa surat dari KPU yang dimulai tanggal 31-1 Agustus 2015 yang dimulai sejak pukul 7.30 Wib, dan penetapan pasangan calon tanggal 24 Agustus 2015 dan Pengundian Balon 25 Agustus 2015.


"Kita berharap semua prosesi Pilkada Meranti berjalan aman, lancar, dan damai serta menghasilkan pimpinan idaman masyarakat," ungkap Iqaruddin.(Rls/Adi)

Penulis: