Politik

Semua Pasangan Cabup Bengkalis Belum Lengkap Administrasi


Semua Pasangan Cabup Bengkalis Belum Lengkap Administrasi
Foto: Budi
Komisioner KPU menyerahkan berkas penelitian cabup cawabup kepada tim salah satu paslon.
BENGKALIS, PESISIRNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkalis menyampaikan hasil penelitian dan verifiksi berkas persyaratan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 9 Desember mendatang.

Dari hasil verifikasi yang dilaksanakan 28 Juli sampai 3 Agustus, semua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dinyatakan belum melengkapi administrasi persyaratan.

"Kebanyakan dari hasil penelitian verifikasi ini, terdapat beberapa catatan terhadap persyaratan calon, seperti ijazah calon yang belum dilegalisir, kemudian SKCK-nya juga belum, kemudian tanda terima harta kekayaan dari KPK juga belum dan soal tim kampanye sesuai PKPU yang mana ada format tersebut harus mereka isi," ungkap Ketua KPU Defitri Akbar di Kantor KPU Bengkalis, Selasa (4/8/2015).

Terkait dengan tes kesehatan, sesuai rekomendasi yang disampaikan Ikatan Dokter Indonesia wilayah Riau, semua paslon dinyatakan lulus.

"Semuanya memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, meski ada beberapa catatan seperti ada yang darah tinggi dan kolestrol. Tetapi hal itu tidak mempengaruhi kesehatannya secara keseluruhan untuk melaksanakan tugas-tugas," pungkasnya. (bud)

(rik)


Penulis: