Politik

Sering Curhat ke Media, Sekda Tanggapi Keluhan KPU


DUMAI, PESISIRNEWS.COM - Sekda Kota Dumai, H. Said Mustafa selaku tim Pengguna Anggaran (PA) angkat bicara terkait pemotongan anggaran Pemilihan Kepala Dearah (Pilkada) di pos anggaran KPU.

Dikatakannya, bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai harus dapat mengefesiensikan anggaran yang ada dan tidak perlu risau dan curhat ke media dengan dipangkasnya anggaran Pilkada 2015 mendatang.

Dijelaskannya, pemotongan anggaran tidak hanya di KPU saja, tetapi juga dilakukan di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Dumai. Maka dari itu, sudah hal yang wajar jika Pemerintah memangkas anggaran demi efisiennya penggunaan anggaran.

"Keluhan yang sering diumbar Ketua KPU ke sejumlah media terkait minimnya anggaran yang dapat menyebabkan tahapan Pilkada terkendala, itu suatu kekeliruan. Sebab seharusnya KPU dapat melakukan efisiensi anggaran, bukan malah mengadu dan berkeluh kesah kesana kemari. Sebab yang mengalami pemotongan anggaran tak hanya KPU saja," kesalnya.

Menurut Sekdako Dumai, dilakukannya pemotongan anggaran tersebut tidak hanya sebatas kebijakan taktis semata, melainkan sebelumnya sudah dilakukan rasionalisasi anggaran. "Pemotongan anggaran tersebut tidak hanya dialami oleh KPU saja, melainkan juga dialami oleh seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai," katanya.

Pemotongan anggaran yang dialami oleh seluruh SKPD di lingkungan Pemko Dumai, lanjut Sekda, memiliki nilai yang beragam ataupun bervariasi, dimulai dari golongan terendah sampai Dinas yang terbilang biasanya selalu mendapatkan jatah banyak selama ini. (via)
Penulis: