Politik

Sertijab 2 Perwira Polres Dumai


DUMAI, PESISIRNEWS.COM - Dalam rangka promosi jabatan Kepolisian Resort (Polres) Dumai kembali menggelar serah terima jabatan (Sertijab) 2 perwira menengah dilingkungan Polres Dumai, Jum'at (15/5/2015) kemarin yang berlangsung di halaman Mapolres Dumai.
     
Adapun 2 Perwira Polres Dumai yang dimutasi kali ini adalah Kepala Bagian Operasional (Kabag ops) Polres Dumai Kompol Ferly Rosa Putra,SH,SIK dan AKP Ari Setyawan Wibowo,SH,SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Dumai.
    
Dimana kedua perwira menengah Polres Dumai ini mendapat promosi jabatannya masing masing. Diantaranya Kompol Ferly Rosa Putra kini menjabat sebagai Wakapolres Indra Giri Hulu menggantikan Kompol Defrianto yang dimutasikan ke Polres Bengkalis dengan jabatan yang sama yaitu Wakapolres Bengkalis. Sementara itu, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Ari Setyawan Wibowo kini menduduki jabatan sebagai Kapolsek Tampan yang berada di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.
    
Untuk posisi Kabag Ops Polres Dumai yang kosong usai ditinggalkan Kompol Ferly kini diisi oleh Kompol Wawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pinggir Polres Bengkalis. Sedangkan Jabatan Kasat Lantas yang sebelumnya ditempati AKP Ari Setyawan Wibowo,SH,SIK digantikan oleh AKP Deni Saputra,SH,SIK. Upacara serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Tonny Hermawan.
    
Dalam sambutannya Kapolres Dumai AKBP Tonny Hermawan mengatakan bahwa mutasi yang dilakukan merupakan suatu yang biasa dalam rangka penyelenggaran organisasi kepolisian dan dalam rangka promosi jabatan para perwira kepolisian.
    
"Saya mengucapkan terimakasi kepada pejabat yang lama yang sudah mendedikasikan diri mereka dalam mengemban jabatan selama ini dan diharapkan kepada perwira baru agar secepat mungkin menyesuaikan diri dalam rangka menjalankan tugas di Polres Dumai ini," ujar Kapolres.

Selain itu Kapolres juga berharap kepada perwira yang baru dan lama untuk menjalani tugasnya dengan sebaik-baiknya serta memberikan yang terbaik dilingkungan Polri dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif yang selama ini telah terjaga dengan baik.

"Selamat jalan bagi perwira yang akan memjalankan tugas dan dinas barunya dilingkungan yang baru pula, dan selamat datang bagi perwira yang kini menduduki jabatan serta tugasnya di Kota Dumai ini," tutupnya. (via)
Penulis: