• Home
  • Pekanbaru
  • Wan Thamrin Hasyim Plt Gubernur Riau Dilantik Senin Siang di Istana Negara

Wan Thamrin Hasyim Plt Gubernur Riau Dilantik Senin Siang di Istana Negara

Haikal Jumat, 07 Desember 2018 14:42 WIB

Plt Gubernur Riau Wan Thmarin Hasyim

Loading...
PESISIRNEWS.COM-PEKANBARU - Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, dipastikan akan dilantik sebagai Gubernur definitif sisa masa jabatan 2014-2019 pada hari Senin (10/12/2018) mendatang, di Istana Negara, Jakarta. Dari jadwal yang ditetapkan pihak Istana, pelantikan akan dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB, bersamaan dengan pelantikan Gubernur Bengkulu terpilih periode 2018-2023.

Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Administrasi Setdaprov Riau, Sudarman, mengatakan, jabatan Wan Thamrin akan selesai pada tanggal 19 Februari 2019. Dan selanjutnya akan dilanjutkan Gubernur Riau terpilih, Syamsuar-Edy Natar, periode 2019-2024.

"Jadwalnya siang Senin, yang diundang tentu, Sekda, jajaran Organisasi Perangkat Daerah, Forkopimda, keluarga pak Wan, dan tokoh masyarakat. Tapi yang masuk ke dalam Istana hanya beberapa orang, yang lain bisa melihat di tenda Istana yang tersedia," ujar Sudarman, Jumat (7/12/2018).

Sementara itu, ketika disinggung mengenai jadwal pelantikan Gubernur Riau terpilih, Syamsuar-Edy Natar, pada tanggal 20 Februari mendatang, Sudarman tidak mengetahui pasti, karena saat rapat persiapan pelantikan Plt Gubernur beberapa hari yang lalu, hanya membahas pelantikan Plt Gubernur. Dan tidak ada membahas pelantikan Gubernur Riau terpilih.

"Alhamdulillah, kalau ada informasi dari Kemendagri tanggal 20. Karena memang jabatan Gubernur tidak bisa ditambah dan dikurangi sesuai dengan undang-undang. Jabatan Gubernur saat ini berakhir 19 Februari," jelas Sudarman.

Untuk diketahui, jabatan Gubernur Riau saat ini periode 2014-2019, akan berakhir pada 19 Februari. Dan jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih periode 2019-2024.

Sumber: Riaumandiri.co

Tags DokterGaya HidupHoaxPenembakanPilpresbangkinanghukrimhukuminternationalkriminalpolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments