Pemkab Inhil

Bupati HM Wardan Melantik Pengurus Archery Club Periode 2018-2021


Bupati HM Wardan Melantik Pengurus Archery Club Periode 2018-2021

Inhil, Pesisirnews.com ? Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan lantik Pengurus Tembilahan Archery Club (TAC) Periode 2018-2021. 


Perkumpulan penggemar olahraga panahan di Ibukota Kabupaten Inhil ini diketuai oleh Hendra S.


Bupati berharap semangat pendirian TAC tidak hanya pada saat peresmiannya saja, tetapi dapat terus berkembang sehingga nantinya dapat menelorkan atlit panahan handal yang dapat berlaga di tingkat provinsi, nasional bahkan Internasional dan membanggakan nama daerah.


"Saya yakin dan percaya jika kita bersungguh-sungguh maka tidak ada hal mustahil untuk dicapai," Motivasi Bupati dalam amarannya saat meresmikan kepengurusan TAC bertempat dihalaman kantor DPRD Inhil jalan HR subrantas Tembilahan, sabtu (22/9)


Ketua TAC Hendra mengatakan bahwa terbentuknya klub panahan ini diawali dengan hobi rumahan. Namun belakangan, penggemar olahraga yang dianjurkan Rasulullah SAW ini semakin banyak dan terus berkembang sementara belum ada wadah yang mengayominya secara independen.


"Ini latarbelakang berdirinya TAC. Siapa saja yang menyenangi olahrga panahan boleh bergabung. Semoga saja nanti melalui klub ini akan lahir atlit panahan yang dapat mengharumkan nama Inhil,"ujar Hendra


Sementara itu Ketua Persatuan Panahan Tradisional Indonesia (perpatri) Kab. Inhil Dedi Elviyan  Mengatakan bahwa Perpatri ditugaskan untuk melakukan pembinaan terhadap klub panahan. Saat ini Perpatri telah membina dua buah klub panahan di Inhil, yakni Arathasir Sahih Archery Club (ASA club) dengan 20 anggota serta TAC sendiri dengan 50 anggotanya.


"Kami mengajak untuk mencintai olahraga panahan, apalagi memanah adalah olahraga yang di anjurkan Rasullah SAW, jadi selain memanah berolahraga juga melakukan ibadah." Sampaikan Dedi.


Hadir dalam peresmian TAC saat itu Dandim 0314 Inhil , Kapolres Inhil yang diwakili Kapolsek Kota, Anggota Dprd Inhil Sumardi,Asisten 3 ,Camat Kota serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Inhil.(adv).

Penulis: