Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan melantik Penjabat Kepala Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu

Sabtu, 01 Desember 2018 18:41 WIB
HM Waradan Bupati Indragiri Hilir
Pesisirnews.com,Tembilahan-Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan melantik Penjabat Kepala Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, di Halaman Kantor Desa Sungai Intan, Sabtu (1/12/2018) pagi.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti, beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Camat Tembilahan Hulu beserta unsur Forkopimcam Tembilahan Hulu lainnya.

Sebagai sebuah rangkaian, dalam prosesi pelantikan Penjabat Kepala Desa, Al' Akhlussalim, SPd, yang menggantikan posisi Kepala Desa sebelumnya, Ependi, dilaksanakan juga pengambilan sumpah jabatan serta penyematan tanda jabatan dan pangkat.

Bupati Inhil, HM Wardan menuturkan, pelantikan Kepala Desa yang dilaksanakan merupakan wujud implementasi peraturan perundang-undangan.

"Untuk itu, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya serta dalam mengambil keputusan harus selalu berkoordinasi dan bermusyawarah dengan masyarakat, jangan semena-mena dalan mengambil keputusan," pungkas Bupati seusai pelantikan.



Bupati berpesan, agar Penjabat Kepala Desa yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dengan begitu, Bupati meyakini Penjabat Kepala Desa akan aman dan selamat dari jeratan hukum dalam setiap kekeliruan yang tak disadari saat pengambilan keputusan.

"Kerjaan jangan dijadikan beban yang bisa menyebabkan stres. Diharapkan dalam melaksanakan  tugas dengan ikhlas dengan penuh tanggung jawab sehingga menjadi ladang amal," pungkas Bupati.

Usai pengambilan sumpah jabatan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan, Bupati Inhil, HM Wardan memberikan piagam penghargaan kepada kepala Desa yang lama serta ucapan selamat kepada Penjabat Kepala Desa yang baru.
.....
Tembilahan, 1/12/2018
Diskominfops Inhil
Tags hukuminhilperistiwapolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments