Pemkab Inhil

KOMUNIKASI DAN SILAHTUHRAHMI ANTARA OPD PEMKAB INHIL DAN OPD PEMPROP RIAU SEMAKIN MENINGKAT KE DEPAN NYA


KOMUNIKASI DAN SILAHTUHRAHMI  ANTARA OPD PEMKAB INHIL DAN OPD PEMPROP  RIAU  SEMAKIN MENINGKAT KE DEPAN NYA

PEKANBARU : Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, berharap silaturahmi dan komunikasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Inhil dengan OPD Pemprov Riau semakin meningkat ke depannya, khususnya pasca perayaan lebaran. 


Hal ini ditegaskannya usai bersilaturahmi ke sedikitnya lima rumah pimpinan tingkat Provinsi Riau dalam rangka 'Open House' Idul Fitri 1438 H, Selasa (27/6/2017).


"Alhamdulillah, melalui lebaran ini kita dapat saling bersilaturahmi. Tentunya kita berharap silaturahmi dan komunikasi ini dapat berlanjut kedepan khususnya dalam sinergitas pembangunan. Sehingga pembangunan di Inhil semakin baik untuk ke depannya," tegas Wardan.


Seperti yang terpantau, sejak pagi Wardan beserta rombongan yang terdiri dari Asisten 2 ,jajaran pimpinan OPD, Camat,  serta tokoh masyarakat Inhil telah berkeliling ke sejumlah kediaman para pemimpin Riau. 


Pertama sekali yang dikunjungi adalah kediaman dinas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, yang kemudian berturut-turut ke kediaman Sekdaprov Riau, Ketua DPRD Riau, Danrem 031 Wirabima dan kediaman Wakil Gubernur Riau.


Melalui kunjungan dalam suasana lebaran itu, tampak suasana tercipta begitu hangat. Baik antara Bupati Inhil dengan para pimpinan Provinsi Riau tersebut, maupun antara jajaran pimpinan OPD Inhil yang juga dapat saling berjumpa pula dengan jajaran pimpinan OPD Pemprov Riau.


"Inilah salah satu hikmah besar dari lebaran ini. Kita dapat saling meningkatkan silahturahim dengan saling kunjung mengunjungi. Yanh sudah lama tak bertemu menjadi ketemu," kata Wardan penuh syukur.


"Dan saya sengaja membawa jajaran pimpinan OPD dan ketemu dengan OPD Riau agar bisa saling berkomunikasi. Saya berharap mudah-mudahan silahturahim dan komunikasi ini berlanjut kedepan terutama dalam rangka penyusunan program kegiatan yang ada," sambung Wardan pula.


Komunikasi yang erat, tegas Wardan, sangat penting dilakukan khususnya dalam penyusunan program pembangunan antara Pemkab dan Pemprov. Dengan begitu, papar Wardan,  realisasi pembangunan dapat tepat sasaran, demi terwujudnya percepatan pembangunan.


"Sehingga pelaksanaan pembangunan itu bisa bersinergi dengan kita di kabupaten dan percepatan pembangunan seperti yang diharapkan masyarakat dapat terwujud," pungkasnya.(zamri).

Penulis: