Pemkab Inhil

LPTQ Gelar Orientasi Majelis Dewan Hakim MTQ XLVIII Kabupaten Inhil


LPTQ Gelar Orientasi Majelis Dewan Hakim MTQ XLVIII Kabupaten Inhil

Inhil, Pesisirnews.com - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Orientasi Majelis Dewan Hakim MTQ XLVIII  Kabupaten Inhil, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kamis (11/10/2018) malam.


Kegiatan berlangsung pada sebuah hotel di Kabupaten inhil, dibuka Bupati di wakili  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Drs Darussalam.


Ketua Pelaksana kepala, bagian Kabag Kesra Setda Inhil, H. Arifin

mengatakan, acara ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim sesama dewan Hakim dan majlis hakim dan petugas lainya pada pelaksanaan MTQ Kabupaten Inhil.


Tidak hanya itu kegiatan ini juga berupaya melakukan penyegaran, mengevaluasi, mengkaji ulang ilmu  tentang sistem perhakiman serta memperkaya ilmu pengetahuan dan informasi tentang MTQ.


"Menyamakan persipsi dalam menetukan dan penetapkan nilai, pada setiap peserta MTQ. Dengan demikian diharapkan tidak terjadi perbedaan yang signifikan atas masing-masing dewan hakim dalam menetapkan dan memberikan nilai terhadap peserta, sehingga menghasilkan keputusan yang berkwalitas," jelas M Arifin.


Lanjutnya, dewan hakim pada MTQ  tingkat kabupaten Indragiri Hilir tahun 2018 juga telah di tetapkan dengan SK  Bupati berjumlah 100 0rang dengan waktu Pelaksanaan 2 Hari.


Sementara itu Bupati Inhil yang di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Indragiri Hilir �berharap kepada dewan hakim dapat memberikan penilaian sebaik mungkin, sehingga  nantinya yang meraih juara dapat menjadi perwakilan Kabupaten Inhil ditingkat yang lebih tinggi.


" Kita berharap prestasi Qori-qoriah  Inhil masa yang akan datang ini akan lebih baik lagi dan tentu saja memerlukan kerjasama kita bersama, baik masyarakat, LPTQ dan Pemerintah Daerah sehingga menghasilkan yang terbaik daerah kita ini," harapnya.(dan/humas). 

Penulis: