Pemkab Inhil

Pemkab inhil matangkan persiapan pemberangkatan dan pemulangan jemaah Haji Kab Inhil Th 2017


Pemkab inhil matangkan persiapan pemberangkatan dan pemulangan jemaah Haji Kab Inhil Th 2017

Tembilahan,Pemkab Inhil mengadakan Rapat persiapan pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji Kab Indragiri Hilir yang diadakan di lantai 5 Kantor Bupati Kab Inhil tgl  4 juli 2017.Rapat di pimpin Drs H Afrizal Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab Inhil yang di dampingi Kabag Kesra HM Arifin dan Kakan Kemenag Inhil H Azhari syukur,Kadis Perhubungan H Wiryadi,Kasatpol PP TM Syaifullah dan Pejabat Dinas Kesehatan bagian perlengkapan,humas dan protokuler.


Rapat tersebut membahas tentang berbagai hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji ,kabag kesra H M Arifin, dalam rapat ini 

yang pertama sekali kita minta saran dan masukan sambil meng evaluasi penyelenggaraan haji tahun lalu, supaya apa yg menjadi kekurangan dan kelemahan pada tahun yg lalu bisa di perbaiki dan di antisipasi sejak dini.


jemaah haji inhil tahun 2017 sudah di tetapkan oleh panitia propinsi dibagi menjadi 2 kelompok keberangakatan yang pertama yang  gabung dalam kloter 4 batam berjumlah 178 orang.


itu insya Allah akan di berangkatkan dari Tembilahan Ke Batam pada Tanggal 1 Agustus 2017 dari Batam ke Tanah suci 2 agustus 2017.


sedangkan kelompok ke 2 akan bergabung dengan kloter 8 batam berjumlah 249 orng akan di berangkatkan dari Tembilahan ke Batam Pada Tanggal 4 agustus 2017 dan dari batam ke tanah suci, tanggal 5 agustus 2017, seperti tahun yang lalu,semua menggunakan kapal fery cepat melalui pelabuhan tembilahan depan Mesjd Alhuda Tembilahan.


Afrizal selaku ketua panitia menegaskan kepada semua pihak semua mempersiapkan hal tersebut sebaik dan semaksimal mungkin, sesuai dengan tupoksi masing-masing



Mengenai transportasi  Dinas perhubungan, keamanan, Satpol PP,kesehatan jema'ah, dinas kesehatan,Bagian kesra dll


tentu semua harus koodiansikan dan di komonikasikan dengan baik malalui panitia yang sudah terbentuk, kita berharap seluruh panitia agar segera mempersiapkan hal demikian di katakan H Afrizal.(zamri)

Penulis: