Pemkab Inhil

Sekda Inhil Hadiri Pertemuan Madrasah Aliyah Swasta se-Kecamatan Gaung


Sekda Inhil Hadiri Pertemuan Madrasah Aliyah Swasta se-Kecamatan Gaung

Inhil, Pesisirnews.com - Seketaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Said Syarifuddin menghadiri pertemuan Madrasah Aliyah Swasta (MAS) se-Kecamatan Gaung  yang ditaja Yayasan Pendidikan Kuala Lahang (YPKL), Rabu 31 Oktober 2018.


Bertindak selaku tuan rumah MA Hidayatul Islamiah kuala Lahang, turut dihadiri Camat dan upika Kecamatan Gaung, Kepala Sekolah, Guru dan Murid-murid dari lembaga madrasah, Ketua YPKL.


Pada pertemuan tersebut Sekda didampingi, Kepala Dinas Pendidikan Drs Rudiansyah,  Sekretaris BKCKB,  Kabag Ekonomi Setda Inhil, DIRUT PDAM Tirta Indragiri, Ketua Pemuda BNN Inhil.


Adapun lembaga Madrasah Aliyah Swasta (MAS) yang mengikuti pertemuan ini, MAS.Hidayatul Islamiah, MAS.Nurul Islam Belantak Raya,  MAS.Sabilal Huda Sungai Empat, MAS. Nurul Hidayah S. Salak, MAS. Nurul Huda Batang Tuaka, MAS. Itiffakul Ikhwan air bagi, MAS. Nurul Yaqin Taluk Kabun


Ketua Yayasan Pendidikan Kuala Lajang (YPKL) Sayuti Anang berharap pertemuan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan Madrasah Aliyah Swasta yang ada di Kecamatan Gaung.


Sementara itu, Camat gaung mengatakan,  bangga akan kehadiran sekda disamping beliau sangat besar kontribusinya dalam pembangunan lembaga Madrasah yang ada di kuala lahang khususnya dan kecamatan Gaung.


Sekda Said Syarifuddin yang dimintai keterangan usai membuka pertemuan antar lembaga madrasah ini mengatakan, dengan adanya pertemuan ini diharapkan dapat berbagi pengalaman antar sekolah, di samping itu juga dapat mempererat tali silaturrahmi antar sekolah.


"Atas nama pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini disamping kegiatan tambahan juga cukup memberikan semangat kepada siswa/i. Kedepan kegiatan ini diharapkan lebih dikembangkan lagi," ujar Said.(dan/Humas). 

Penulis: