Peristiwa

*LAKA KERJA DI PKS INTI INDOSAWIT UKUI.*

pesisirnews.com pesisirnews.com
*LAKA KERJA DI PKS INTI INDOSAWIT UKUI.*
loading...
Pelalawan - Pesisirnews. Com - Kecelakaan kerja terjadi di PKS milik PT Inti Indosawit Ukui, kabupaten Pelalawan, rabu (29/04/2020) Salah seorang tenaga harian lepas, AS (19) terpeleset dan tubuhnya terkoyak oleh putaran conveor, sekira pukul 03.00 wib dini hari, korban dilarikan ke Puskesmas Ukui, namun naas, nyawa AS tidak dapat tertolong lagi.

[MGID]

Kapolres Pelalawan melalui, Kasubag Humas Polres Pelalawan, IPTU Edi Haryanto, Minggu ( 03/05/2020) membenarkan kejadian kecelakaan kerja di PKS Indosawit Ukui ini, dimana korban kecelakaan kerja ini bernama Ari Sanjaya Petrus Sinaga(19) bekerja di bagian KCP ( Kernel Crushing Plant) dan berstatus pekerja harian lepas, dan kecelakaan kerja ini bisa di ketahui saat pihak Manajemen pabrik, yakni humas PT Indosawit, Danton Sitompul pada hari Rabu(29/04/2020) sekira pukul 08.00 wib mendatangi Polsek Ukui perihal melaporkan telah terjadi kecelakaan kerja di pabrik.


Kapolsek Ukui, AKP Lasarus Sinaga, langsung memerintahkan Kanit Reskrim IPTU Budi Indra, SE untuk melihat kondisi korban yang sudah di bawa ke puskesmas Ukui, namun setibanya di puskesmas korban sudah di temukan telah meninggal dunia dimana pada bagian pinggang sebelah kiri patah dan bagian paha hingga ke kaki bagian sebelah kiri terdapat luka robek yang telah di jahit oleh pihak medis,terangnya.

[ADNOW]

Dalam hasil olah TKP, lanjutnya, Pabrik 1 PT Indosawit di temukan Conveor dimana tempat korban terpeleset, dan menurut saksi Sugito, bahwa korban dengan dirinya yang pada saat itu sama- sama bekerja dan ada kerusakan pada mesin Pres no 3, lalu saksi Sugito dan korban memperbaikinya, dan pada saat itulah korban jatuh terpeleset sehingga kaki sebelah kirinya ketarik dan diputar oleh Conveyor yang berada di bawah mesin pres.

Terkait dengan kejadian ini, pihak keluarga korban merasa keberatan untuk dilakukan Autopsi, sehingga di mintakan terhadap keluarga korban membuat pernyataan penolakan, tutupnya.(Dav)

Penulis: Haikal

loading...