Peristiwa

*Pemdes Belantaraya Bagikan 2000 Pcs Masker Gratis Kepada Masyarakat*

pesisirnews.com pesisirnews.com
*Pemdes Belantaraya Bagikan 2000 Pcs Masker Gratis Kepada Masyarakat*

TEMBILAHAN- Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa(PEMDES) Belantaraya Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, terus melakukan upaya.


BACA JUGA :Babinsa-Koramil-05-Rupat-Bantu-Bajak-Sawah-Petani


Salah satu upaya yang di lakukan adalah membagikan masker kain secara gratis kepada masyarakat nya setidaknya ada 2000 Pcs (Dua Ribu ) masker kain yang hari ini dibagikan secara gratis kepada masyarakat.


BACA JUGA :Youtuber--Ferdian-Paleka-Yang-Bikin-Heboh-Dengan-Video-Prank-Akhirnya-Tertangkap


Ketika dikonfirnasi awak media Kepala Desa Belantaraya, Hasbullah mengatakan, dalam rangka mengikuti kebijakan Pemerintah sesuai rekomendasi dari WHO(Organisasi Kesehatan Dunia), Pemerintah Desa Belantaraya membagikan masker kain gratis kepada masyarakat.


BACA JUGA :Kompol-Sumarno-Penuhi-Janjinya--Buatkan-Kamar-untuk-Putri-Tukang-Bengkel-yang-Viral-Karena-Kelaparan-saat-Pandemi-Covid-19


Adapun 1500 Pcs (Seribu lima Ratus )masker yang di bagikan bersumber dari dana APBDES, 300 Pcs (Tiga Ratus)Donasi pribadi dari Kepala desa Belantaraya,100 Pcs (Seratus) dari Bhabinkamtibmas Belantaraya AIPDA Edi.S.Bangun dan Bhabinsa Belantaraya Serka Sasmito.


“Hari ini 2000 masker kain gratis yang dibagikan kepada masyarakat di wilayah perkampungan dan pedagang di pasar belantaraya.ujar Hasbullah,Kamis (7/5/2020).


Hasbullah menjelaskan, pembagian masker di wilayah perkampungan penduduk sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga atas bahaya Covid-19.


Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.


Di samping membagikan masker gratis kepada para pedagang dan masyarakat, pihaknya juga mengedukasi mereka agar menerapkan protokol kesehatan. Diantaranya, dengan saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, hingga memakai APD (alat pelindung diri) seperti masker dan sarung tangan ketika berjualan di pasar.


“Kita wajibkan pedagang agar menggunakan APD, salah satunya adalah sarung tangan dan masker agar mereka tidak kontak langsung dengan pembeli, terutama dengan uang,” katanya.


Ikut serta dalam pembagian masker tersebut Kepala Desa Belantaraya Kecamatan Gaung hasbullah beserta Babinsa serka Sasmito, bhabinkamtibmas AIPDA Edi S.Bangun, Ketu BPD Muzianto,kepala Pustu Belantaraya Sri Wahyuni beserta staf Pustu.

Penulis: pesisirnews.com

loading...